Home / Artikel / Danau Wisata Taman Situ Lembang Menteng Akan di Normalisasi

Danau Wisata Taman Situ Lembang Menteng Akan di Normalisasi

Jakarta, sketsindonews – Danau butane kebanggaan Situ Lembang Menteng rencananya oleh Sudin Sumber Daya Air Pemprov DKI Jakarta rencananya akan dikeruk setelah puluhan tahun danau tersebut tak pernah dinormalisasi (pengerukan).(28/7)

Taman Situ Lembang adalah sebuah taman kota yang terletak di pusat Jakarta. Situ berarti danau yang payau, sedangkan Lembang adalah nama jalan yang berada di ujung dekat taman tersebut.

Danau yang terletak ditengah pemukiman elite Menteng menjadi view yang sangat menarik bagi hunian kawasan sekitar, terlebih warga (publik) kerap kali mengunjungi sebagai tempat bermain anak dan keluarga.

Menurut keterangan Camat Menteng Paris Lembong menyatakan, Danau Situ Lembang sudah terjadi pedangkalan, awalnya dulu kedalaman sekitar 3 meter, kini hanya 2 meter.

Untuk itu pihak SDA akan mengeruk dengan kapal amphibi dengan tidak ada pengeringan air kawasan itu, ujarnya.

Rencanaya awal Augustus 2017 Pemprov DKI mulai mengerjakan, saat ini saja alat berat sudah masuk untuk mulai mengatur tekhnis pengerukan lumpur danau tersebut.

Untuk sarana ikan dan ekosistem yang ada pihaknya tidak bisa menjaring ikan yang sudah ada, sehingga pengerukan itu tetap harus berjalan dengan kondisi air Situ Lembang tetap dinormalkan, papar Lembong.

Sementara Lurah Menteng Agus Sulaeman menjelaskan sosialisasi pada warga sudah dilakukan tadi malam di rumah kediaman Ketua RW setempat, yang di hadiri warga RM. Mariko, ucapnya.

Warga sangat setuju untuk diadakan pengerukan danau Situ untuk nantinya akan menjadi normal seperti sediakala saat dibuat.

Danau Wisata Kota di pemukiman setiap saat banyak dikumjungi para kelurga untuk bermain selain pula menjadi edukasi tumbuh kembang anak saat sore hari hingga malam, ujar Agus Sule.

reporter : dev

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super