Home / Artikel / Danau Wisata Taman Situ Lembang Menteng Akan di Normalisasi

Danau Wisata Taman Situ Lembang Menteng Akan di Normalisasi

Jakarta, sketsindonews – Danau butane kebanggaan Situ Lembang Menteng rencananya oleh Sudin Sumber Daya Air Pemprov DKI Jakarta rencananya akan dikeruk setelah puluhan tahun danau tersebut tak pernah dinormalisasi (pengerukan).(28/7)

Taman Situ Lembang adalah sebuah taman kota yang terletak di pusat Jakarta. Situ berarti danau yang payau, sedangkan Lembang adalah nama jalan yang berada di ujung dekat taman tersebut.

Danau yang terletak ditengah pemukiman elite Menteng menjadi view yang sangat menarik bagi hunian kawasan sekitar, terlebih warga (publik) kerap kali mengunjungi sebagai tempat bermain anak dan keluarga.

Menurut keterangan Camat Menteng Paris Lembong menyatakan, Danau Situ Lembang sudah terjadi pedangkalan, awalnya dulu kedalaman sekitar 3 meter, kini hanya 2 meter.

Untuk itu pihak SDA akan mengeruk dengan kapal amphibi dengan tidak ada pengeringan air kawasan itu, ujarnya.

Rencanaya awal Augustus 2017 Pemprov DKI mulai mengerjakan, saat ini saja alat berat sudah masuk untuk mulai mengatur tekhnis pengerukan lumpur danau tersebut.

Untuk sarana ikan dan ekosistem yang ada pihaknya tidak bisa menjaring ikan yang sudah ada, sehingga pengerukan itu tetap harus berjalan dengan kondisi air Situ Lembang tetap dinormalkan, papar Lembong.

Sementara Lurah Menteng Agus Sulaeman menjelaskan sosialisasi pada warga sudah dilakukan tadi malam di rumah kediaman Ketua RW setempat, yang di hadiri warga RM. Mariko, ucapnya.

Warga sangat setuju untuk diadakan pengerukan danau Situ untuk nantinya akan menjadi normal seperti sediakala saat dibuat.

Danau Wisata Kota di pemukiman setiap saat banyak dikumjungi para kelurga untuk bermain selain pula menjadi edukasi tumbuh kembang anak saat sore hari hingga malam, ujar Agus Sule.

reporter : dev

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super