Dankodiklatau Buka Sekolah Dasar Kecabangan Penerbangan

oleh -29 Dilihat
oleh
Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto SE, MM saat menyematkan tanda pangkat siswa kepada  perwakilan siswa Sekbang (Sekolah  Penerbang) Angkatan ke-95,  Rabu (1/11) di Gedung GSA Lanud Adisutjipto.

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsda TNI Eko Supriyanto SE, MM membuka Sekolah Dasar Kecabangan Penerbang Angkatan ke 95 T.A. 2017, di Gedung Serbaguna Adisutjipto, Rabu (1/11/17).

Untuk diketahui bahwa Sekolah Penerbang TNI Terpadu Angkatan ke-95, ini diikuti oleh 45 siswa perwira remaja terdiri dari 2 perwira TNI AD, 3 perwira TNI AL, 39 perwira TNI AU dan 1 perwira siswa tamu dari Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM).

Selama mengikuti pendidikan, para siswa sekbang sesuai dengan kurikulum akan menempuh pendidikan 19 bulan dengan menggunakan 2 (dua) type pesawat.

Pendidikan Sekbang TNI AU di Lanud Adisutjipto ini di bagi menjadi 3 tahap yaitu, tahap bina kelas (Ground School ) di laksanakan di Skadik 104, Tahap Latih Dasar dilaksanakan di Skadik 101 dan untuk tahap Latih Lanjut di laksanakan di Skadik 102.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.