Home / Artikel / Dankodiklatau Buka Sekolah Dasar Kecabangan Penerbangan
Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto SE, MM saat menyematkan tanda pangkat siswa kepada  perwakilan siswa Sekbang (Sekolah  Penerbang) Angkatan ke-95,  Rabu (1/11) di Gedung GSA Lanud Adisutjipto.

Dankodiklatau Buka Sekolah Dasar Kecabangan Penerbangan

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsda TNI Eko Supriyanto SE, MM membuka Sekolah Dasar Kecabangan Penerbang Angkatan ke 95 T.A. 2017, di Gedung Serbaguna Adisutjipto, Rabu (1/11/17).

Untuk diketahui bahwa Sekolah Penerbang TNI Terpadu Angkatan ke-95, ini diikuti oleh 45 siswa perwira remaja terdiri dari 2 perwira TNI AD, 3 perwira TNI AL, 39 perwira TNI AU dan 1 perwira siswa tamu dari Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM).

Selama mengikuti pendidikan, para siswa sekbang sesuai dengan kurikulum akan menempuh pendidikan 19 bulan dengan menggunakan 2 (dua) type pesawat.

Pendidikan Sekbang TNI AU di Lanud Adisutjipto ini di bagi menjadi 3 tahap yaitu, tahap bina kelas (Ground School ) di laksanakan di Skadik 104, Tahap Latih Dasar dilaksanakan di Skadik 101 dan untuk tahap Latih Lanjut di laksanakan di Skadik 102.

Dalam sambutannya, Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto SE, MM menyampaikan bahwa untuk dapat mengikuti pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Penerbang ini, merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan, karena profesi Penerbang mempunyai prospek yang baik dalam meniti karir kedepan.

“Kita semua harus bangga bahwa berawal dari sekolah Pendidikan Dasar Kecabangan ini akan tercipta Penerbang  Militer yang handal,” ucapnya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada para siswa sebagai generasi penerus Penerbang Militer dimasa depan, harus lebih berkualitas dan professional.

Dankodiklatau berharap, manfaatkan kesempatan mengikuti Sekbang ini untuk menimba dan mengasah pengetahuan, kemampuan serta ketrampilan sebagai penerbang.

Untuk itu, wujudkanlah dengan belajar sungguh-sungguh, patuhi segala aturan dilembaga pendidikan ini, serta lakukan dengan disiplin yang tinggi.

Hadir dalam upacara pembukaan Pendidikan tersebut para pejabat dari Mabesau TNI, pejabat dari Mabesau, Danlanud Adisutjipto, Kepala RSPAU hardjolukito serta para pejabat Lanud Adisutjipto juga pejabat dari Kodiklat TNI.

(*/Amin)

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super