Direktur IMF Madame Largade Ikut Blusukan Jokowi di Pasar Tanah Abang

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta,  sketsindonews – Kunjungan Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Cristine Largarde bersama delegasi di kawasan pusat belanja Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat dengan pengawalan khusus para aparat keamanan.

Saat mengikuti bkusukan Presiden Joko Wododo menunjukan  berkat konsumsi, investasi, dan ekspor berjalan dengan mulus. Hal ini menunjukan perekonomian di Indonesia saat ini berjalan dengan baik, ucap Direktur Pelaksana International Monetery Fund (IMF), Cristine Lagarde, pagi tadi. (26/2)

banner 300x600

jokowi dan largade.tanah abang. doc

Dirinya menyampaikan, konsumsi, investasi, dan ekspor disebutnya menjadi penggerak utama dari perekonomian Indonesia saat ini..

“Saya sampaikan pagi ini kepada Presiden bahwa perekonomian Indonesia berjalan dengan baik. Hal ini didorong oleh konsumsi, investasi, dan ekspor. Tiga mesin ekonomi itu semuanya berjalan dengan sangat baik,” jelas Lagarde.

Kedatangan Lagarde ke Indonesia kali ini, dimanfaatkan Presiden dengan mengajak langsung Lagarde untuk blusukan ke pasar Tanah Abang, untuk menunjukan kekuatan besar dari pasar Indonesia.

“Untuk menunjukkan kepada Madam Lagarde bahwa sektor usaha kecil, menengah, dan mikro ini banyak sekali di Indonesia”.

Faktanya bahwa kita memiliki Tanah Abang yang kiosnya berjumlah 19 ribu lebih. Ini sebuah kekuatan besar kita sehingga saya kira akan menjadi sebuah pengalaman lapangan bagi Ibu Lagarde,” kata Presiden.

Dilanjutkan lagi Lagarde, setelah dirinya melihat langsung aktivitas ekonomi yang berlangsung di pasar yang telah berdiri sejak 1735 itu, ia setuju bahwa Pasar Tanah Abang mampu memperlihatkan salah satu kekuatan ekonomi di Indonesia.

Lagarde juga sempat memuji pemerintahan Presiden Joko Widodo yang disebutnya telah menjalankan program reformasi ekonomi dengan baik. Salah satunya ialah penyederhanaan proses perizinan yang memungkinkan para investor untuk bisa mendaftar dan mengurus perizinan di satu tempat saja.

“Saya sangat berharap Presiden dan timnya dapat melanjutkan reformasi yang baik di bidang infrastruktur, pendidikan, dan juga dalam urusan sosial,” sambungnya.

Selain itu, dalam blusukan tersebut, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga turut mendampingi Presiden.

reporter : nanorame

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.