Direktur Pelindo: Butuh 22 Hektar Untuk Pembangunan Pelabuhan Gilimas

oleh
oleh
banner 970x250

Lombok, sketsindonews – Direktur Komersial dan Operasional PT. Pelindo III, M. Iqbal, mengatakan bahwa untuk pembangunan Pelabuhan Gilimas pihaknya perlu melakukan reklamasi seluas 22 Hektar. Hal tersebut diungkapkan menanggapi permintaan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi untuk percepatan pembangunan pelabuhan Gilimas.

Terkait dengan pembebasan lahan Iqbal mengatakan tidak masalah, “saat ini sudah ada lahan 60 Hektar di sisi darat yang siap dibangun,” ungkapnya saat menerima kunjungan kerja Menhub, sabtu (1/4).

banner 300x600

Baca juga: Izin Reklamasi Pelabuhan Gili Mas Besok Terbit

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan bahwa nantinya pelabuhan Gilimas akan memiliki draft – 14 mLWS, sehingga bisa menampung kapal cruise yang selama ini tidak dapat sandar di pelabuhan Lembar. Adapun kapasitas lapangan container mampu menampung 200 riibu – 300 ribu container.

Pada kesempatan tersebut, Menhub mengutarakan harapannya agar dengan hadirnya Pelabuhan Gilimas ini akan semakin besar pergerakan logistik ke Lombok dan memastikan harga-harga akan lebih murah serta barang-barang dari Lombok dapat dibawa keluar.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.