Home / Berita / Izin Reklamasi Pelabuhan Gili Mas Besok Terbit
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Dok. Humas Kemenhub)

Izin Reklamasi Pelabuhan Gili Mas Besok Terbit

Lombok, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar PT. Pelindo III segera menyelesaikan pembangunan dan mempercepat operasional Pelabuhan Gili Mas yang akan menunjang operasional pelabuhan Lembar di Lombok. Demikian disampaikan Menhub Budi pada saat kunjungan kerja ke Lombok, NTB (1/4)

“Saya minta pembangunan pelabuhan Gili Mas diselesaikan dalam 2 (dua) tahap, yaitu untuk kapal cruise dan roro dengan target selesai pada pertengahan 2018 dan untuk container yang ditargetkan selesai pada Mei 2019,” ujar Menhub Budi.

Terkait dengan adanya laporan soal kendala ijin reklamasi dari Direksi Pelindo III pada saat kunjungan tersebut, Budi menyampaikan bahwa Senin 03 April 2017 mendatang, ijin tersebut sudah keluar.

“Senin (3/4) saya pastikan ijin reklamasi sudah keluar, sehingga Pelindo III bisa mulai pembangunan pelabuhan Gili Mas,” tegas Menhub.

Sebagai imbalannya, dia meminta agar pembangunan dipercepat sehingga bisa beroperasi penuh pada Mei 2019. Adapun target dari Pelindo III adalah tahun 2020. (*)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super