Home / Profile / Ekor Kuda, Padi Jenis Baru Daerah Tropis
Aktivis Pertanian, Pemalang, Jawa Tengah, Warnoto. (Dok. sketsindonews.com)

Ekor Kuda, Padi Jenis Baru Daerah Tropis

Pemalang, sketsindonews – Seorang aktivis pertanian dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Warnoto memperkenalkan penemuan baru bibit padi jenis “Ekor Kuda”.

Beberapa keunggulan padi jenis ekor kuda ini menurutnya sangat cocok untuk daerah tropis.

Serta kelebihan lainnya ialah jenis “Ekor Kuda” lebih cepat tumbuh dibanding jenis lain, walau musim kemarau, serta usia atau proses dari menanam hingga panen juga lebih singkat. “Kalau yang lain 120 hari, ekor kuda 100 hari,” jelas pria yang juga berprofesi sebagai penjual benih tersebut kepada sketsindonews.com, sabtu (25/3).

Tidak hanya itu, dia juga mengungkapkan bahwa menanam padi jenis ini mampu membuat tanah yang menjadi lahan pertanian menjadi jauh lebih subur.

“Padi jenis ini padi sehat karena dengan menenam padi ini tanah akan menjadi lebih subur dan juga petani akan lebih untung dengan hasil panen yang lebih banyak di banding dengan jenis lain,” ujarnya.

Sedangkan untuk kualitas, Warnoto mengatakan bahwa untuk kualitas beras “Ekor Kuda” lebih pulen.

Untuk pemesanan bibit padi jenis “Ekor Kuda”, menurutnya terus meningkat. “Banyak pemesanan benih jenis ini (Ekor Kuda), tidak hanya petani lokal tetapi sudah merambat ke Jawa Barat,” pungkasnya.

Reporter: Tasirun

Check Also

Mall Pejaten Village Gelar Pemilihan Model Berbakat

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka mengisi even diakhir pekan Mall Pejaten Village Jakarta Selatan gelar …

Watch Dragon ball super