Fenomena Anak Muda dalam Pemilu 2024

oleh
oleh
Gibran Rakabuming Raka (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Oleh: Bachtiar Effendy, Relawan Gibran Raka Idolaku

Menarik sekali untuk mencermati fenomena pencalonan presiden dan wakil presiden 2024, dimana terdapat 2 orang pemuda dalam koalisi calon presiden dan pengawal Indonesia, yang merupakan anak dari mantan presiden dan anak dari presiden. masih menjabat sampai pemilihan presiden. Di sini saya menelusuri proses menjadi sukarelawan sejak tahun 2012, ketika Pak Jokowi mengangkat dirinya menjadi Gubernur DKI, dan pada pemilu 2014, Jokowi mencalonkan diri sebagai presiden.

Saat itu, belum ada partai yang mengumumkan pencalonannya sebagai calon presiden. Saya menggalang dukungan terhadap Jokowi di Provinsi Aceh Darussalam. Terakhir, saat Jokowi diumumkan sebagai calon presiden dari partai tersebut. Kebijakan PDIP dan memenangkan pemilu 2014. Pada mandat selanjutnya, Partai PDIP kembali memilih Jokowi sebagai calon bertahan dan memenangkan pemilu 2019.

Pergerakan kami tidak berhenti ketika pada Pilkada Surakarta, kami mendirikan organisasi relawan Gibran Raka Idolaku untuk mendukung pencalonan Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Surakarta ketika kader senior PDI P kurang begitu antusias dengan pencalonan Gibran.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.