Home / Traveling / Budaya / Festival Teater dan Sastra, Tingkat kan Pecinta Seni Budaya di Jakarta Pusat

Festival Teater dan Sastra, Tingkat kan Pecinta Seni Budaya di Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Festival Teater dan Seni Sastra tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat di laksanakan di Gedung Miss Tjitjih, Jalan Kabel Pendek, Cempaka Baru Kecamatan Kemayoran. Festival yang di selenggarakan Sudin Pariwisata dan Budaya Kota Jakarta Pusat berlangsung selama 7 (tujuh) hari yakni ; 17,18,19 dan 24,25,26 Oktober 2016.

Hadir dalam kesempatan itu Sekertaris Kota Jakarta Pusat Drs. H.Zaenal yang mewakili Walikota Jakarta Pusat. Dalam keterangannya mengatakan, Pemerintah Kota selalu memberikan dukungan, dorongan dan fasilitasi bagi pecinta budaya yang tumbuh dimasyarakat.

“Selain pula penyelenggraan Festival Teater dan Satra oleh Sudin Pariwisata Budaya akan menambah rangsangan serta kualitas bagi para peserta maupun masyarakat dalam pencerahan pendidikan budaya (seni),” jelasnya, selasa (19/10)

Sementara Kasudin Pariwisata dan Budaya Kota Jakarta Pusat Eka Nuretika memaparkan, kegiatan ini diikuti katagori umum, antara lain ; Teater Sasemodesa, Teater Refrensn, Teater 5, Teater Triple X, Teater Dugate, Teater Faurthe, Teater Ksatria.

“Sementara Katagori Pelajar, SMA Muhammadiyah 16 Jakarta, SMA Negeri 5, SMA 30, SMA Negeri 2, SMA Negeri 4, dan SMA Ksatria,” paparnya.

Maksud dan tujuan diadakannya festival Teater dan Sastra, Kata Eka adalah merupakan bentuk pembinaan seni budaya. “Selain pula kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Asosiasi Teater Jakarta Pusat (ATAP) khususnya dalam bidang seni teater dan seni sastra,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Camat Kemayoran Herry Purnama, Lurah Cempaka Baru Irvan Yusuf, Kasatgaspol PP Kemayoran J.Sihole dan para undangan dan Pelajar Jakarta. (Nr)

Check Also

Pesilat Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Raih Juara 3 PadaTransmart Cup Se-Jawa Tengah

Jateng, sketsindonews – Pesilat dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad raih juara 3 (tiga) di …

Watch Dragon ball super