Gaya Ofensif Anies dan Ganjar Saat Debat Pilpres Jadi Bumerang

oleh
oleh

Agenda debat ketiga calon presiden 2024-2029 telah digelar Minggu 7 Januari 2024. Debat diwarnai saling serang, antar kandidat calon presiden.

Usai melihat Debat ketiga Capres 2024, Supriyanto anggota DPR RI komisi 2 memprediksi elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin meroket, meninggalkan kandidat lainnya Anies-Cak Imin, dan Ganjar-Mahfud MD.

Analisis ini dilakukan dalam perspektif sosialigis-sosiokultural. Masyarakat Indonesia punya karakter harmonik, dengan corak keselarasan, menjunjung tinggi nilai tata krama.

Pada umumnya masyarakat tidak
suka kepada figur tokoh yang menyerang, termasuk dalam debat calon presiden- wakil presiden. “Gaya ofensif agresif untuk menjatuhkan lawan debat, tidak akan mendapatkan simpati publik, tetapi justru berdampak buruk secara elektoral . Gaya ini cuma memuaskan pendukung fanatiknya, namun tidak bisa menambah suara dari kelompok masyarakat lainnya,” tutur Supriyanto, Rabu (10/1/23).

Selanjutnya Supriyanto menambahkan bahwa Anies Baswedan bisa saja dipersepsikan oleh publik melakukan serangan agresif ke Prabowo Subianto pada debat capres ketiga. “Kondisi ini justru menguntungkan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka secara elektoral,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.