Home / Berita / Nasional / Habib Syakur Apresiasi Polri Tangkap Bambang Tri

Habib Syakur Apresiasi Polri Tangkap Bambang Tri

Jakarta, sketsindonews – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang telah melakukan penangkapan terhadap Bambang Tri Mulyono, penulis Jokowi Undercover yang dinilainya menyebarkan hoaks tentang Presiden Joko Widodo.

“Ini langkah yang tepat dilakukan Polri. Orang seperti Bambang Tri memang perlu diproses hukum. Sebab sebelumnya melalui buku dengan judul yang sama, ia juga ditahan karena materinya hoaks,” kata Habib Syakur kepada wartawan, Kamis (13/10).

Menurutnya, boleh saja Bambang Tri tidak suka dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo, akan tetapi jangan sampai ketidaksukaan itu justru berujung pada penyebaran narasi hoaks dan fitnah.

“Dalam berdemokrasi, kita juga dituntut untuk menghargai harkat dan martabat orang lain. Jangan merasa bebas berbicara itu bebas sebebas-bebasnya, ini cara berdemokrasi yang salah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Habib Syakur juga menduga bahwa penangkapan Bambang Tri tersebut adalah kaitan dengan kasus podcast Sugi Nur Raharja.

“Saya kira ini kaitan dengan Sugi Nur. Ya semoga ini bisa menjadi nasehat yang baik untuk Bambang Tri dan Sugi Nur agar lebih bijak dalam bersikap,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa Bambang Tri Mulyono telah ditangkap oleh jajaran tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Penangkapan tersebut dilakukan di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta Selatan pukul 15.44 WIB. (*)

Check Also

Predikat SAKIP Meningkat, Bupati Sampang Terima Penghargaan dari Menpan RB

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) …

Watch Dragon ball super