Home / Artikel / Idul Adha Bersama Pangdivif 1 Kostrad

Idul Adha Bersama Pangdivif 1 Kostrad

Jakarta, sketsindonews – Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI AM Putranto. S.Sos. melaksanakan sholat Idul Adha dilapangan Madivif 1 Kostrad bersama warga dan masyarakat di sekitaran Divif 1 Kostrad. Senin(12/09).

Sedangkan yang bertindak sebagai imam dan khotib pada sholat Idul Adha 1437 H adalah Bapak KH. Farham Nawawi M.A. Tema hari raya Idul Adha kali kali ini adalah Melalui Hikmah Idul Adha 1437 H/2016 M “Mari Kita Tingkatkan Kesalehan Spiritual, Intelektual Dan Emosional Bagi Prajurit TNI AD Guna Meningkatkan Jiwa Rela Berkorban Dalam Pelaksanaan Tugas dan Terwujudnya Kesalehan Sosial Dalam Membina Kemanunggalan TNI AD Dengan Masyarakat”.

Selesai melaksanakan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan acara penyerahkan hewan qurban dari Pangkostrad yang diwakili oleh Pangdivif 1 Kostrad kepada panitia qurban Divif 1 Kostrad.

Penyerahan hewan qurban ini dimaksudkan agar Divif 1 Kostrad dapat menjalin kekompakan dan solidaritas bersama masyarakat sekitar di wilayah Cilodong dan sekitarnya dalam rangka memupuk kebersamaan, ibadah qurban yang dilaksanakan secara tulus dan ikhlas, yang merupakan wujud dari rasa solidaritas sesama umat muslim khususnya, serta rasa kesetiakawanan nasional pada umumnya.

Sebagai rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah qurban. Banyak hikmah yang bisa kita petik dari ibadah qurban, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada hari raya Idul Adha ini dengan jalan memberikan sebagian rizki kita berupa daging hewan qurban. Untuk tahun ini, jumlah hewan qurban yang di serahkan sebanyak 23 ekor hewan, antara lain 4 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Turut hadir dalam kegiatan sholat Idul Adha dan qurban ini para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Dandenma Divif 1 Kostrad,Perwira Madivif 1 Kostrad dan masyarakat sekitar. (*)

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super