Home / Berita / Ikrar Nusa Bakti : Demo Anti Ahok Masyarakat Berfikir Lebih Positif

Ikrar Nusa Bakti : Demo Anti Ahok Masyarakat Berfikir Lebih Positif

Jakarta, sketsindonews – Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bakti menilai demonstrasi hari ini yang dilakukan sejumlah kelompok umat muslim bakal menguntungkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pasalnya, masyarakat Jakarta, menurut Ikrar, selain multikultural, tetapi cara berpikir lebih positif menanggapi kasus Ahok ini, tukasnya di lansir sindosatu.

“Mempengaruhi (elektabilitas) iya, tetapi tidak dalam artian negatif tetapi positif. Anda tahu kan, masyarakat Jakarta bukan cuma multikuktural, tetapi orang yang cara berpikirnya sudah rumit sehingga umat muslim baik berpendidikan tinggi maupun menengah sudah berpikir positif atas kasus ini,” ujar Ikrar.

Ikrar menilai umat muslim Jakarta sangat ramah dengan keberagaman dan rasional dalam menanggapi kasus dugaan penistaaan agama yang dilakukan Ahok. Menurut dia, demonstrasi hari ini terkait dengan pilkada DKI Jakarta sehingga banyak aktor yang bermain.

“Kita akan berpikir bahwa demo ini pasti ada kaitannya dengan pilkada karena Ahok mengatakan hal diduga penistaan agama oleh sejumlah kelompok dalam kaitannya dengan pilkada,” tandas dia.

Lebih lanjut, Ikrar menilai jika demonya rusuh, akan lebih menguntungkan Ahok lagi. Pasalnya, publik akan menilai cara-cara seperti itu tidak layak, terlalu memaksakan kehendak dan mengintervensi proses hukum.

“Semakin Ahok dikuyu-kuyu atas nama agama, itu menunjukkan orang semakin takut Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta,” ungkap Ikrar. (*)

Check Also

Anggota Dewan Kota Bukan Ngomong Infrastruktur Tapi Bagaimana Mendorong Kesejahteraan Warganya

Jakarta, sketsindonews – Calon Dewan Kota di seluruh wilayah DKI akan mengikuti seleksi tingkat Kota, …

Watch Dragon ball super