Home / Berita / Ini Petisi PGN Saat Peringati Hari Pancasila

Ini Petisi PGN Saat Peringati Hari Pancasila

Jakarta, sketsindonews – Peringati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2017, sejumlah elemen masyarakat dan organisasi yang tergabung dalam Patriot Garuda Nusantara (PGN) bersama-sama buat pernyataan sikap di Balai Kota, Jakarta.

Berikut pernyataan sikap yang bersama-sama diucapkan:

  1. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, menegaskan bahwa PANCASILA sebagai satu-satunya landasan ideologi pemersatu bagi keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di seluruh Nusantara.
  2. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, bertekad untuk tetap mempertahankan PANCASILA sebagai ideologi bangsa dan UUD 1945 sebagai Undang-Undang Tertinggi yang berlaku di wilayah hukum Republik Indonesia serta menyerukan kepada segenap komponen bangsa di seluruh Nusantara agar mengobarkan jiwa Pancasila dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika di dalam diri setiap anak bangsa.
  3. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, menolak tegas adanya kelompok-kelompok Radikal yang ingin merubah dasar negara dan mengganti bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dengan ideologi dan bentuk negara yang lain.
  4. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, mendesak kepada pemerintah, mulai dari Pejabat Eksekutif, Presiden beserta jajarannya termasuk TNI dan Polri, para Pejabat Legislatif serta Pejabat Yudikatif hingga ke semua pejabat dilingkungan daerah di seluruh Nusantara untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara dan tetap setia kepada UUD 1945. Juga segera menindak tegas siapapun dan kelompok apapun yang berusaha untuk menganggu, merongrong, mengancam dan memecah belah keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  5. Kami Putra Putri Bangsa Indonesia, mendesak pemerintah agar nilai-nilai Pancasila dengan kebhinnekaannya dapat segera dilakukan pengawasan yang lebih melekat dalam penerapan dan pengamalannya setiap hari oleh segenap warga bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di seluruh wilayah Nusantara.

(Eky)

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super