Jalani Vaksinasi, Disabilitas Mendapat Akses Yang Sama

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia memaparkan bahwa penyandang disabilitas yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta telah menjalani vaksinasi COVID-19 di Istora Senayan. Hal tersebut disampaikan pada Dialog Produktif bertema Vaksinasi Inklusif
untuk Disabilitas yang diselenggarakan KPCPEN, dan ditayangkan di FMB9ID_IKP, Kamis (8/4/21).

Menurutnya, pemberian vaksin COVID-19 terhadap penyandang disabilitas ini telah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terhadap kelompok disabilitas agar tidak tertinggal dari jangkauan pemerintah.

banner 300x600

“Harapannya kelompok disabilitas ini bisa merasakan program pemerintah, mungkin banyak yang belum merasakan program pemerintah karena akses informasinya yang terbatas,” terangnya Angkie.

“Itulah mengapa kita buat Gerakan Indonesia Bisa. Agar kelompok rentan ini bisa mengakses informasi, fasilitas, kesehatan, dan banyak hal, salah satunya bisa mendapatkan vaksinasi,” terangnya lebih lanjut lagi.

Tidak jauh berbeda, Kepala Sekolah SLB/G Yayasan Dwituna Rawinala, Budi menyampaikan bahwasannya penyandang disabilitas perlu mendapat akses yang sama.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.