Jose Rizal Terpilih Ketua Kadin Komite Timur Tengah dan OKI

oleh
oleh
banner 970x250

Jika itu kita lakukan tentu jejayaan dan kekayaan Nusantara akan mampu kita rebut kembali sehingga masyarakat pedesaan pun turut merasakan hasil produksi tani mampu dikelola negeri sendiri sehingga ekonomi dipedesan akan mengalami percepatan pertumbuhan, papar Jose Rizal penuh Optimisme.

Kadin Indonesia Komite Timur ini mempunyai beberapa bidang .
serta punya ahli dibidang masing masing. Kami akan langsung aksi tidak banyak beretorika supaya publik dapat langsung merasakan sentuhan Komite Timur Tengah yang baru di kukuhkan ini Terutama dikalangan Pengusaha lintas Timur Tengah.

banner 300x600

Tujuan Paling Pokok Komite Timur Tengah ini ingin membangun kerjasama yang baik dibidang Ekonomi terutama Ekonomi Kerakyatan.

Indonesiamemiliki tanaman rempah rempah berkualitas sejak masa penjajahan dulu. Lada dan pala termasuk dalam jajaran rempah yang permintaannya cukup tinggi di pasar global.

Posisi keduanya bahkan disejajarkan dengan ekspor logam mulia karena potensinya cukup besar. Sederet produk tanaman rempah lain juga tengah disiapkan untuk komoditas ekspor. Produk tersebut diantaranya lada, vanilla, pala, kayu manis, cengkeh, kunyit dan jahe. Di dalam negeri, bahan-bahan ini lazim ditemui sebagai bahan baku industri jamu, farmasi, kosmetik dan rokok.

Prospek pemasukan rempah Indonesia ke pasar dunia cukup positif. Hal ini salah satunya dilihat dari pertumbuhan konsumsi rempah dunia yang mencapai 10,2 persen tiap tahunnya.

Adanya ekspor impor rempah rempah adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan rempah di satu negara. Indonesia, menjadi salah satu eksportir rempah.

Karena, setiap negara memiliki kebutuhan rempah yang berbeda-beda, misalnya Amerika, beberapa makanan diberi rempah seperti pala. Untuk kue-kue terkenal dari Belanda menggunakan rempah seperti kayu manis dan wangi-wangian lainnya.

Selain untuk bumbu, ada banyak kegunaan rempah bagi manusia, diantaranya; sebagai bumbu masakan yang alami. Sekarang banyak bumbu penyedap yang tidak alami dan tidak sehat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.