Home / Artikel / Kadis OR DKI Jakarta : Demografi Lapangan Pors Layak Menjadi Lokasi Festival Futsal Rakyat Tingkat DKI Jakarta

Kadis OR DKI Jakarta : Demografi Lapangan Pors Layak Menjadi Lokasi Festival Futsal Rakyat Tingkat DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Perhelatan Festival Olahraga Rakyat Futsal di 5 wilayah Kota kini telah berakhir dalam pelaksanaannya hingga juara masing kota akan kembali di adu dalam tingkat Provinsi DKI, dimana juara terbaik tingkat kota nantinya akan bertanding yang dilaksanakan pada tanggal 7-9 Mei 2018.

Dalam menyikapi ini sketsindonews.com mencoba meminta pendapat mantan gelandang pemain persija Surya Lesmana di era 90 – an, Festival Rakyat di Jakarta Pusat merupakan sukses sendiri dalam penyelenggaraan di lapangan pors Serdang Kemayoran Jakarta Pusat.

Saat itu langsung di hadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga masyarakat bola berkerumun menemui Gubernur hingga Anies menyapa warganya, tukasnya. (11/4)

Kata Surya, lapangan pors Serdang menurutnya sangat syarat untuk tingkat penyelenggaraan tingkat DKI Jakarta dengan pertimbangan beberapa hal baik secara kapasitas, demogerafi dan pysicologis karena sangat strategis di tengah kota dari 5 wilayah.

Selain lapangan pors keberadaan ada di tengah penduduk padat (warga) dan pecinta bola sudah tahu Kemayoran merupakan “supporter loyalis Jakmania” hingga mantan pemain sudah menjadi eforia dan haus hiburan rakyat, yakni turnamen besar sepak bola.

Terlebih, saat kunjungan pak Gubernur Anies Baswedan, dirinyapun memberikan apresiasi penyelenggaraan serta wargapun ikut larut langsung menyaksikan perhelatan Futsal Rakyat sangat meriah dan berkesan.

Apalagi nanti jika tingkat Pemprov DKI cq. Kadis Olahraga DKI Jakarta menunjuk lapangan pors sebagai lokasi turnamen futsal rakyat, otomatis warga akan menyambut secara antusias, pungkas Surya.

Sementara Kepala Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta Ratiyono saat bincang dengan sketsindinews.com menyatakan 5 (lima) wikayah kota telah usai melaksanakan kegiatan ini secara baik di Festival Futsal Rakyat 2018.

Untuk tingkat DKI diakuinya ada beberapa titik lokasi selain Ciracas, namun diakuinya pors juga merupakan pilihan layak dalam menentukan syarat yang harus di penuhi oleh “stering commite” karena akan ada pula bazar OK OC serta defile dalam penyelenggaraan festival futsal rakyat, tukasnya.

“Intinya kami masih perlu meninjau serta berembuk oleh tim atas penunjukan tempat lokasi Festival Rakyat Futsal Tingkat Provinsi DKI Jakarta.”

Bisa saja Pors Serdang menjadi tempat setelah kami juga lakukan kajian dan survey kelayakan tempat berada di tengah warganya, sehingga pemanfaatan pelaksanaan ini benar – benar terkesan dari berbagai pertimbangan sudut tadi, tutup Ratiyono

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super