Kalsel Memancing Wisatawan dengan Festival Budaya Pasar Terapung

oleh
oleh

Kalsel, sketsindonews – Apa top of mind Anda tentang Kalimantan Selatan? Pasar Apung? Kuliner masakan ikan air tawar? Ikan goreng gurih Saluang? Batu akik Martapura? Sungai Barito? Monyet berhidung “petruk” panjang? Pekan depan, 16-20 September 2016, Kalsel akan menggelar Festival Budaya Pasar Terapung di siring Sungai Martapura, Jalan Piare Tendean, Banjarmasin.¬†Pastikan Anda hadir dan menikmati segara rupa sajian wisata di sana.

Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Raseno Arya memastikan, Kemenpar mendukung acara tersebut.

Rencananya acara pembukaan pada tanggal 16 Sept pukul 20.00 Wita dan bertempat di Siring Sungai Pierre Tendean kawasan Menara Pandang.
Untuk sensasi acaranya, juga banyak segudang agenda.

Ada 9 lomba yang digelar pada Festival Budaya Pasar Terapung  yakni. Lomba Pawai Budaya, Banjar Fashion Carnaval, Festival Sinoman Hadrah, Lomba Permainan Tradisional Balogo, Festival Kuliner Daerah pada Kampoeng Banjar, Sasirangan Street Festival, Lomba Masak Para Shef Hotel dan Restoran, Lomba Jukung Hias Para Pedagang Pasar Terapung, dan Lomba Photo Objek Festival Pasar Terapung.

“Selama lima hari penyelenggaraan festival akan dipentaskan berbagai kegiatan seni dan budaya daerah, termasuk juga parade dan Jukung Hias di Sungai Martapura. Acaranya bakal dikemas sangat menarik,” ujar Raseno.

Pria asli Padang itu berharap, dengan adanya festival budaya tahunan ini akan banyak menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sebab pelaksanaannya juga berbarengan dengan hari jadi Kota Banjarmasin yang ke-490.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.