Home / Artikel / “Kapan Nih di Bongkar Pak Lurah?”, Lurah Di Sapa Warga

“Kapan Nih di Bongkar Pak Lurah?”, Lurah Di Sapa Warga

Jakarta, sketsindonews – Jum’at Keliling bagi Lurah Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat, Setyanto menjadikan momentum untuk meyambangi warga dalam dialog langsung. Tak terkecuali warga pinggiran rel Kereta Api di lokasi RT 02 – RW 010 yang rencananya akan di bongkar pada akhir bulan Oktober 2016.

Lurah Mangga Dua Selatan Setyanto saat keliling kerap disapa warga ‘kapan nih dibongkar pak Lurah?’.

“Siap -siap saja Bu, ucap Setyanto.
Kami akan beritahu dengan surat nanti, baik aturan peringatan 7:3:1 di berlakukan,” jawabnya.

Sebaliknya, Setyanto menyarankan agar warga membongkar sendiri, karena itu itu lebih baik, mengingat barang – barang itu juga harus di kemas atau ibu sudah dari sekarang cari kontrakan.

“Ibu sudah 30 tahun tinggal di sini, maka kami akan realokasi bagi warga ber KTP DKI untuk tinggal lebih layak, yakni rumah rusun,” sapa Setyanto di tengah kaum ibu warga Melawan Dalam, jum’at (07/10).

Dalam keterangan Setyanto mengatakan, pihak pemerintah sudah mensosialisaikan 2 kali kepada warga. Pertama pada tahun 2015, kedua minggu kemaren tanggal 26 September 2016 kami sosialidasikan di Kantor Kelurahan MDS.

Tercatat 163 bangunan, menurutnya sudah di data dengan 475 KK, 609 jiwa yang nantinya terkena dampak penertiban di Jalan Melawan Dalam Raya.

“Kami masih usahakan bagi warga pemindahan di rusun bagi pemilik bangunan yang ber KTP DKI,” ujarnya.

“Rillnya hanya 39 KK yang mendapatkan rusun,” tambah Setyanto yang di dampingi Ketua RW 011 Edy Mandegani.

Sementara Ketua RW 011, Edy Mandegani ketika ditanya sketsindonews.com mengungkapkan bahwa warga hakekatnya sudah menerima bawa lokasi tanah tersebut milik PT.KAI di RT 02- RW 011 dan sebagian di RW 010 dan RT 07- RW 07 milik PU Jalan.

“Jadi warga tak masalah, kalo pun ada issue penundaan karena Pemprov DKI belum siap akan rusun bagi warga,” paparnya.

Jelasnya, warga sudah tahu akhir Oktober 2016 eksekusi pembongkaran akan dilangsungkan. “Baik normalisasi saluran dan perbaikan jalan inspeksi tersebut,” tandasnya. (Nr)

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super