Kapentak: Jabatan Danlanud Adisutjipto Besok diserahterimakan

oleh
oleh

Yogyakarta, sketsindonews – Jabatan Komandan Lanud Adisutjipto Rabu besok 14 september 2016 rencananya akan diserahterimakan dari Marsma TNI Imran Baidirus, SE kepada Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga MM. Upacara Serah Terima Jabatan Danlanud akan dipimpin oleh Komandan Kodiklatau yang akan diwakili oleh Wadan Kodiklatau Marsma TNI Trisno Hindradi di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Pejabat lama, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE, alumni AAU 1988 tersebut selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Wakil Asisten Operasi Mabesau Jakarta. Beliau menjabat sebagai Danlanud Adisutjipto selama 1 tahun 4 bulan 14 hari, terhitung mulai 30 April 2015 sampai 25 Agustus 2016.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa Marsma TNI Imran Baidirus, SE menjabat Komandan Lanud Adsisutjipto dalam kurun waktu yang relatif tidak lama, namun mampu menorehkan prestasi berbagai bidang. Bidang operasi dan pendidikan melahirkan ratusan Penerbang Militer dan Intruktur penerbang serta ratusan Navigator. Bidang infrastruktur telah membangun Jupiter Ops (Tower), Jupiter Air Power Lounge (JAPL), Lapangan Tembak, serta perbaikan berbagai fasilitas baik gedung, wisma dan mess, serta fasilitas lainnya.

Bidang sosial, selain dekat dengan warga Lanud Adisutjipto dan masyarakat luas, beliau sangat dekat dengan jurnalist / awak media, hal ini terlihat sikap welcome-nya Komandan kepada wartawan, dan eksisnya pemberitaan Lanud Adisutjipto di media. Hal ini juga terlihat juga dengan keikutsertaan beliau dan sering mengundang berbagai komunitas seperti Otomotif, Off Road, Komunitas Motor Gede, sepeda ontel, komunitas burung, dan lain lain.

Sedangkan pejabat baru, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I Jakarta.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.