Home / Artikel / Pedagang Pasar Nangka Tinggal Menghitung Hari, Kawasan Itu Akan di Bongkar

Pedagang Pasar Nangka Tinggal Menghitung Hari, Kawasan Itu Akan di Bongkar

Jakarta, sketsindonews – Pedagang Pasar Nangka Bungur kini tinggal menghitung bulan hingga hari terkait kawasan pasar yang dulunya JP (binaan UMKM) akan di bongkar oleh Pemko Jakarta Pusat.

Penyusuran sketsindonews.com mendapat keterangan bahwa kawasan itu akan kembali di normalisasi menjadi fungsi jalan (RTH), dimana letak pasar tepatnya di pinggir kali item Anak Sentiong yang sudah puluhan tahun tak pernah dikeruk Sudin Tata Air.

‌Apalagi ini sudah menjadi score card Lurah Camat dalam program penataan jalur hijau.

Menurut Joko Mulyadi salah satu pedagang, sangat menyayangkan polarisasi kebijakan ini dalam solusi realokasi oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat tak fokus pada program pro rakyat.

“Pasalnya, penghapusan JP yang di cabut secara mendadak oleh pihak Sudin UMKM. Satu sisi dimana selama 14 bulan Auto Debet oleh Pemerintah tetap berjalan hingga tak tahu juntrungannya alias raib,” terangnya, Selasa (13/9).

Menurutnya pajak retribusi pedagang, hingga sampai tak di validasi serta di pertanggungjawabkan, sampai mereka selalu mengatakan tak tahu menahu itu merupakan staff pegawai UMKM yang lama.

Tambah Joko, Kalo akan di bongkar, artinya pencabutan JP itu harus ada masa transisi selama setahun tak dikutip retribusi.

“Hingga program realokasi seluruh pedagang menjadi terang menderang, baik kelokasi PD.Pasar Nangka Bungur, Pasar Lokbin Pulo Gundul, maupun pasar Cempaka Sari secara terbuka (transparansi),” pungkasnya.

Pihak Sudin UMKM Jakarta Pusat melalui Kasudin Bangun Richard hingga berita ini diturunkan saat di hubungi via ponsel tak menjawab. (Nr)

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super