Home / Berita / Kasus Narkoba, Pengacara: Bukan Milik dan Tidak Ada Di Lokasi Ko Di Tangkap?

Kasus Narkoba, Pengacara: Bukan Milik dan Tidak Ada Di Lokasi Ko Di Tangkap?

Jakarta, sketsindonews – Sidang gugatan praperadilan yang di ajukan pemohon tersangka Bobi dan Reza atas termohon Badan Narkotika Nasional dengan agenda Duplik di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (16/11).

Kuasa Hukum Pemohon, Leonardo Silitonga SH.MH mengatakan bahwa persidangan hari ini agendanya duplik dan pada hari senin (14/11) sidang pertama mengajukan permohonan, katanya kepada wartawan seusai persidangan.

“Hari ini tanggapan dari mereka pihak termohon,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa tanggapan mereka pada intinya penetapan tersangka atas tersangka Bobi dan Reza, penahananya, penyitaanya sudah sah secara hukum serta penyitaan barang-barang bukti.

“Kita melakukan praperadilan, adanya bukti kuat dan merasa proses penahanan, penangkapan termasuk penyitaan penetapan tersangka Bobi dan Reza tidak sesuai prosedur,” jelasnya.

Menurutnya tidak ada bukti permulaan berdasarkan pasal 14 ayat 1 KUHAP. “Jadi saya melihat hal-hal kejanggalan. Salah satu kejanggalan bahwa barang bukti yang di temukan 16 kg dan itu milik Reza dan Bobi padahal mereka tidak ada di lokasi, dan tidak menguasai barang itu dan berada di tempat yang lain,” terangnya.

“Nah kenapa hal seperti itu di jadikan dasar oleh penyidik BNN untuk menetapkan klien kita menjadi tersangka,” tambahnya.

Dilanjutkan lagi, jika mengangap proses pengembangan perkara, pihaknya juga harus tahu proses pengembangan perkara dari mana?, siapa yang pertama di tangkap?, Kenapa harus berhembus Bobi dan Reza. Sementara pihak pertama tidak ada, yang tertangkap hanya Bobi dan Reza.

“Untuk saksi kita sudah siap sekitar 10 saksi, mereka kan dari daerah ada yang dari medan dan kita harapkan semuanya bisa hadir, tapi berapa pun yang hadir itu nanti yang akan kita ajukan,” pungkasnya. (Eky/dd)

Check Also

Medsos Kembali Normal, Menteri Kominfo Ajak Perangi Hoax

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan bahwa hari ini Sabtu (25/05/2019) Pukul …

Watch Dragon ball super