Home / Artikel / Kelurahan Sumur Batu Akan Adakan Penertiban PKL

Kelurahan Sumur Batu Akan Adakan Penertiban PKL

Jakarta, sketsindonews – Pemetaan target Key Performances Indicator (KPI) score card dilakukan Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Kemayoran termasuk mendata hasil laporan warga melalui “Qlue” untuk di tindak lanjuti dalam penataan wilayah.

Dalam rapat koordinasi yang di hadiri Muspikel, Kamis (6/4) Kasatgaspol PP Kecamatan J.Sihole bahas kerawanan PKL dan parkir liar di sejumlah titik wilayah Sumur Batu.

Saat ditemui usai rapat, Lurah Sumur Batu Bhayu Randi Wiradian menyatakan, sejumlah titik strategis kerawanan ketertiban umum akan ditertibkan usai pilikada DKI Jakarta.

“Ada sejumlah PKL liar (bangunan), maupun parkir liar yang muncul di ruang publik, itu akan kita lakukan penataan penertibannya, seperti; fokus objeknya jalan Inspeksi Kali Item Sentiong, Jalan Sumur Batu Raya, dan Jalan Soeprapto,” ujarnya.

“Kita ketahui Jalan tembus inspeksi kali Item Sentiong hingga saat ini belum diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, namun keberadaannya sudah macet oleh karena banyaknya parkir liar dan bangunan,” terang Bhayu.

Sementara, ditambahkannya Jalan Sumur Batu Raya sudah menumpuk PKL yang oleh oknum di wilayah sengaja dikelola, “itu juga akan kami tertibkan karena juga ada laporan warga,” ucapnya.

“Operasi gabungan akan kami terjunkan bukan saja pihak muspika, tapi juga pihak kepolisian, Satpol PP, dan Dishub DKI Jakarta,” tambah Bhayu.

Sementara salah satu warga Dian (30) menegaskan, PKL di wilayah Sumur Batu Raya kini jelang malam telah berderet dan menyebabkam macet.

“Padahal terlihat jalan ini lebar dan lenggang, tapi karena volume kendaraan sore hari sangat padat, terutama macet pasar sumur batu diperempatan jalan hingga menuju sunter,” ujarnya.

Reporter : Nanorame

Check Also

Anies Bebaskan PBB Bagi Pejuang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Anies Baswedan meluruskan informasi terkait pajak bumi bangunan (PBB) di bawah …

Watch Dragon ball super