Kohanudnas Adakan Penataran WASDALNIL Latihan Perkasa “B” Tahun 2019

oleh
oleh
Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., mengawali rangkaian penataran Wasdalnil Latihan Perkasa “B” tahun 2019 dengan pemberian kata sambutan kepada para peserta di Aula Leo Wattimena, Markas Kohanudnas, Jakarta, Selasa (12/3).
banner 970x250

Dalam sambutan pendahuluannya Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., menyampaikan Latihan Perkasa “B” 2019 merupakan upaya menyegarkan aturan-aturan pelaksanaan operasi udara di wilayah Kosekhanudnas II juga untuk kesinambungan profesionalisme tugas-tugas hanud.  Dipahami bersama operasi hanud merupakan operasi udara yang riil dilaksanakan sepanjang tahun oleh Kohanudnas, sehingga pengetahuan dan sinergitasnya perlu disegarkan dengan pihak terkait, agar semuanya siap menghadapi kemungkinan terburuk.      

Salah satu pelajaran berharga dari terpeliharanya profesionalisme tugas dan terjalinnya sinergitas antarinstansi adalah keberhasilan menurunkan paksa (force down) pesawat kargo Ethiopia pada tanggal 14 Januari 2019 lalu oleh pesawat F-16 sebagai tempur sergap TNI AU. Dari kejadian tersebut dunia tahu dan melihat kehadiran serta eksistensi unsur-unsur hanud Indonesia. Dunia internasional akhirnya menghormati kedaulatan wilayah udara Indonesia, karena Indonesia bersikap tegas dalam menegakkan aturan serta hukum udara.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.