Komplain Warga, BST DKI Tidak Sulit Jika Aturan Administrasi di Ikuti Penerima Hak

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Bantuan Sosial Tunai (BST) DKI Jakarta sebagai bantuan dampak pandemi covid-19 bagi warga penerima hak dalam distribusinya masih alami kendala terhadap administrasi penerima kadang warga tidak tercantum sebagai mestinya sesuai dengan fakta penerima hak dan itu terjadi dibeberapa wilayah Kelurahan.

“Banyak RT RW di komplain atas munculnya nama – nama seharusnya lebih layak menerima BST. Peran RT – RW yang mengetahui kondisi warga sesungguhnya, selain itu masih pula kendala lain dimana penerima tidak bisa diwakilkan sebagai penerima karena bersangkutan tidak hadir saat dilakukan verifikasi penerima oleh petugas BST,” ungkap salah satu warga Hamdani (34) di Kelurahan Sumur Batu, Jumat (19/2/21).

banner 300x600

“Fleksibilitas seharusnya bisa dengan data lengkap melalui sumber keluarga telah menjadi data faktual penerima terlebih ada berita acara diatas materai atau surat keterangan pihak keluarga untuk tidak menjadi masalah bagi keluarga penerima,” ucapnya.

Dalam pantauan sketsindilonews bantuan BST yang dilakukan di Sekokah SD, Kelurahan Harapan Mulia, penerimaan hak BST dilakukan melalui tahapan sesuai perketatan prokes dari mulai penataan ruang bagi warga penerima.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.