Konektivitas Infrastruktur Transportasi Untuk Percepatan Pembangunan Nasional

oleh
oleh

Solo, sketsindonews – Kementerian Perhubungan fokus pada konektivitas infrastruktur transportasi untuk percepatan pembangunan nasional. Konektivitas infrastruktur  transportasi tidak hanya dibangun di kota besar saja namun juga di Papua. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya pada Dialog Kebangsaan Menggagas Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan di Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Rabu (8/11).

“Kita juga pikirkan bahwasanya bandara-bandara yang harus dibangun bukan saja bandara besar seperti Bandara Internasional Yogyakarta Baru di Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tapi juga membangun bandara-bandara di Papua,” terang Menhub Budi.

Menhub menambahkan bahwa masyarakat di puncak Ilaga, Provinsi Papua tidak bisa menuju ke tempat lain kecuali dengan menggunakan pesawat. Kementerian Perhubungan membangun kurang lebih empat puluh bandara.

“Di Papua, Kalimantan Utara dan Sumatera Utara kita juga membangun banyak pelabuhan, sebagai  konektivitas infrastruktur transportasi untuk mempercepat pembangunan nasional,” jelas Menhub.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.