Kostrad Bangun 20 Titik Air Bersih Tersebar di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung

oleh
oleh

Program TNI AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air yang bersih.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kostrad (Pangkostrad) Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang didampingi Direktur Utama PT Timah Tbk. Bapak Ahmad Dani Virsal, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, SIK., M.Si, dan Komandan KOREM 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo., saat meresmikan Gerakan TNI AD Manunggal Air kerjasama Kostrad dan PT Timah di Desa Batu Beriga, Kec. Lubuk Besar, Kab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jumat (15/12/2023).

Program TNI AD Manunggal Air merupakan implementasi dari perintah KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, dan juga Pangkostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa serta program pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting khususnya Wilayah Bangka Belitung, karena melalui pembuatan sumber air bersih ini dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Selain itu dengan air bersih ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bangka Belitung, saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas air bersih yang ada dan sama-sama menjaga agar hasil Program TNI AD Manunggal air ini dapat terjaga hingga di masa yang akan datang dan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Dalam menyukseskan program tersebut, Pangkostrad menitikberatkan pada penyediaan air bersih dengan dasar permintaan dari beberapa tokoh adat/masyarakat setempat ataupun inisiatif sendiri.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.