Kritik Koalisi Pendukung Pemerintah, Pengamat Sarankan Fahri Hamzah Urus Partai Gelora Agar Lolos Parliamentary Threshold

oleh
oleh

Fenomena PSI 2019

Fenomena Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, kader-kadernya seringkali menjadi Narasumber di TV Nasional, mengklaim mewakili suara anak muda sebagai Partai Politik Anak Muda antara tahun 2018-2019 yang pada saat itu masih dikomandoi oleh Grace Natalie. ‘Berakhir Tragis’ dengan perolehan suara sebanyak 1,8 % (2,65 juta suara) di Pemilihan Legislatif 2019. Seandainyapun Parliamentary Threshold tahun 2009 yang diterapkan pada Pemilu 2019, maka PSI juga tidak akan lolos ke Senayan.

Khalid mengingatkan Fahri, bahwa Gen Y dan Gen Z lebih memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mengorganisir massa secara massif untuk memenangkan Partai pada Pileg 2024 dari balik layar, dengan mengoptimalkan kekuatan dasyat teknologi. Diantaranya memanfaatkan algoritma search engine, pengaruh media sosial dan aggregator untuk meminimalisir biaya politik di lapangan dan memberikan efek besar bagi partai, sehingga jualan partai-partai politik laku di pasaran dan diterima oleh rakyat Indonesia, outcome-nya adalah rakyat akan berbondong-bondong memilih Partai tersebut. Dan target perolehan suara sah nasional sebanyak 4% tercapai, khususnya Partai-Partai Baru. Malu juga kan jika Partai Gelora yang di dalamnya terdapat 2 (dua) ‘Politisi Nasional Berpengalaman’, yang sudah menikmati asam garam politik di Indonesia ini, malah mengulangi kembali Tragedi PSI pada 2019.

(Eky)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.