Home / Artikel / Lanud Adisutjipto Dukung Wacana STTA Menjadi Universitas Adisutjipto

Lanud Adisutjipto Dukung Wacana STTA Menjadi Universitas Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNIIr. Novyan Samyoga, MM. Jum’at (23/9) menerima kunjungan dan audiensiKetua STTA (Sekolah Tinggi Tekhnologi Adisutjipto) Marsda TNI (Pur) Ken Darmastomo, Pengurus YASAU Marsma TNI (Pur) Hery Hermawan dan 2 staf lainnya.  Acara penerimaan berlangsung di ruang kerja Komandan Lanud Adisutjipto.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNIIr. Novyan Samyoga menerima kunjungan Ketua STTA dan YASAU di ruang kerja Komandan Lanud Adisutjipto, Jum'at (23/9).
Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNIIr. Novyan Samyoga menerima kunjungan Ketua STTA dan YASAU di ruang kerja Komandan Lanud Adisutjipto, Jum’at (23/9).

Kedatangan Ketua STTA, YASAU ke Lanud Adisutjipto  merupakan kunjungan pertama setelah sertijab Komandan Lanud Adisutjipto yang baru sebelumnya dari Marsma TNI Imran Baidirus, SE.

Dalam kunjungan tersebut Ketua STTA menyampaikan bahwa kunjungan beserta staf kali ini merupakan silaturahmi kepada Komandan baru, karena STTA yang berdiri atas prakarsa YASAU terletak di area Lanud Adisutjipto dan merupakan mitra terdekat dari Lanud Adisutjipto dan TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Marsda (Pur) Ken Darmastomo juga menyampaikan perihal akan berdirinya Poltekkes (Politeknik Kesehatan) di area dekat dengan kampus STTA yang merupakan pengembangan dari STTA.

Saat ini STTA memiliki 6 program studi S1 dan S2 serta 3 Program Studi D3. Tahap awal pembangunan akan segera dimulai pada pekan ini. Beliau secara resmi meminta izin dari Komandan terkait dengan akan segera dimulainya proses pembangunan gedung tersebut.

Poltekkes merupakan prakarsa awal dari pengembangan lembaga pendidikan di bawah naungan YASAU. Poltekkes akan membuka 3 program studi di awal pengembangan yaitu jurusan Farmasi,  Gizi dan Radiologi.

Ketua STTA juga mendorong agar anggota TNI AU di Yogyakarta dapat memanfaatkan STTA dengan kembali meneruskan pendidikan di jenjang D3, S1 maupun S2 pada kelas khusus yang disediakan untuk lebih mengoptimalkan potensi diri dan meningkatkan kinerja di TNI AU.

Sementara itu Marsma (Pur) Hery Hermawan dari YASAU juga menambahkan ke depan STTA akan berubah menjadi Universitas Adisutjipto dengan beberapa penambahan jurusan dan program studi baik S1 maupun S2 sesuai dengan perkembangan teknologi kedirgantaraan.

Beliau juga menambahkan bahwa YASAU akan terus berkomitment untuk membantu mensejahterakan KBAU (Keluarga Besar Angkatan Udara) melalui beberapa program diantaranya pemberian beasiswa bagi KBAU yang berprestasi, bantuan pralaya dan bantuan lainnya terhadap pendidikan di bawah naungan YASAU dan Yasarini.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan kegembiraan dan dukungan sepenuhnya terhadap keinginan tersebut dan akan membantu semaksimal mungkin dalam setiap proses yang berlangsung. Perubahan STTA menjadi Universitas Adisutjipto merupakan sebuah keniscayaan jika dilakukan dengan semangat bekerja sepenuh hati.

“Tidak ada salahnya untuk belajar dan mengambil referensi pada konsep Lembaga Pendidikan lainnya yang lebih maju dan berkembang, baik PTN dan PTS. Semua diakomodir dan disesuaikan dengan kebijakan YASAU serta kepentingan TNI AU,” pungkasnya. (Kumara)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super