Back

Media Terpercaya

Lions Club Bantu 400 Paket Korban Banjir di Jakarta Selatan

Jakarta, sketsindonews – Lions Club International Foundation (LCIF) membagikan 400 paket donasi untuk korban banjir yang bertempat di halaman sekolah SDN 22 Jl. Rukun Ujung, Tanjungan, Pejaten, Pasar Minggu. Jakarta Selatan, Minggu (26/01/20).

Dalam acara tersebut hadir Past Council Chairperson / LCIF Chairperson, Eveline Chandra; Past District Governor / MDC LCI F, Yodiyanto; Past District Governor, Noesye Bowo Watjoko selaku Ketua Yayasan Lions Mengabdi Indonesia; District Governor Lions Clubs International 307 B1, Sari Pitaloka.

“Bantuan yang dberikan oleh Lions Club International Foundation (LCIF) hari minggu ini adalah emergency grant sebesar USD 20.000 yang diberikan kepada kami,” Ujar Evelin Chandra selaku Penanggung Jawab LCIF untuk Indonesia atau Multi Distrik 307.

“Dimana dana bantuan ini kami sebar ke beberapa wilayah di Jakarta , Bekasi , Bogor dan Lebak dalam bentuk bantuan sandang dan pangan,” ucapnya.

Sari Pitaloka, Gubernur Distrik LCIF Distrik 307 B1 menambahkan, bahwa ada ada kebutuhan lain dari para korban banjir ini, terutama anak anak, sehingga Lions Club juga memberikan terapi traumatic healing dalam bentuk dongeng yang dibawakan oleh pendongeng tenar Ka Lam, terapi ini diharapkan dapat menghibur dan membuat para korban banjir, khususnya anak-anak, dapat melupakan musibah yang mereka alami sehingga mereka bisa berfikir positif lagi.

Lions Club yang memiliki motto “Kami Melayani” adalah organisasi layanan non-politik internasional yang didirikan pada tahun 1917 di Chicago, Illinois, oleh Melvin Jones. Sekarang berkantor pusat di Oak Brook, Illinois. Pada tahun ini, dia memiliki lebih dari 46.000 klub lokal dan lebih dari 1,4 juta anggota (Lions & LEO) di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, Jakarta. “Program Lions Club lokal mencakup konservasi penglihatan, konservasi pendengaran dan bicara, kesadaran diabetes, penjangkauan remaja, hubungan internasional, masalah lingkungan,” paparnya.

“Kami hanya melarang diskusi politik dan agama karena Kami merupakan lembaga Internasional, Lions juga merupakan singkatan dari Liberty, Intelligence, Our Nations ‘Safety,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.