Home / Artikel / LPKS KARYA SLAMET PEMALANG MEMBERIKAN PELATIHAN SEBELUM MEMBUAT SIM

LPKS KARYA SLAMET PEMALANG MEMBERIKAN PELATIHAN SEBELUM MEMBUAT SIM

Pemalang, sketsindonews – Lembaga pelatihan ketrampilan siswa (LPKS) Karya Slamet Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), pada kamis (04/8) menghimbau kepada siswa yang akan membuat Surat Izin Mengemudi agar mengukuti pelatihan terlebih dahulu.

Kepada sketsindonews.com, Kepala LPKS Karya Slamet Pemalang M. Dhani Saptono menjelaskan bahwa dengan mengikuti pelatihan siswa akan diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara mengemudi yang baik.

“Serta mengenali rambu-rambu lalu lintas sebelum membuat Surat Izin Mengemudi (SIM),” jelasnya.

Seperti diketahui, SIM merupakan surat yang wajib dimiliki oleh setiap pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat dan lain sebagainya.

Surat Izin Mengemudi atau SIM berfungsi sebagai bukti kompetensi (kemampuan) seseorang dalam mengemudi kendaraan bermotor dan juga sebagai registerasi data pengemudi kendaraan bermotor yang digunakan untuk mendukung penyelidikan, penyidikan dan identifikasi forensik kepolisian.

Di Indonesia, pihak yang menerbitkan Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI). Setiap Calon pengemudi harus memenuhi syarat-syarat tertentu seperti persyaratan usia, administratif, kesehatan dan lulus ujian untuk dapat memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diinginkan. (Tasirun, sp)

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super