Luput Penghargaan Lomba Bidang Kesra, Wakil Walikota Jakarta Pusat Sindir UKPD

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kota Jakarta Pusat biasanya handal dalam supremasi lomba bidang kesejahteraan masyarakat dan kesehatan lingkungan seperti Lomba Sekolah Sehat.

Lomba Puskesmas dan Lomba Kota Sehat di tahun 2019 kini menjadi keprihatinan karena tak satupun luput tanpa penghargaan dibawah kordinasi bidang Asisten Kesmas.

Dalam evaluasi bersamaan dengan rapim Tingkat Kota, Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi sindir UKPD dan leading sektor dibawah kordinasi yang tak berjalan sehingga lomba-lomba ini luput dari menjadi terbaik di DKI Jakarta.

Pasalnya, Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tidak ada koordinasinya terkait dengan lomba-lomba yang diselenggarakan.

‘Minimal mereka melapor apa yang menjadi masalah dan kendala sehingga bisa di integrasikan dalam pembahasan oleh pimpinan,” tuturnya, Selasa (26/11/19)

“Banyak kegiatan yang akan dilombakan. Akhirnya lepas karena tidak adanya inisitif dari leading sektor Kesmas (UKPD) jajaran Wali Kota Jakarta Pusat,” katanya.

Padahal, kata Irwandi, pihaknya mulai dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Seko sudah jungkir balik mendukung lomba itu. Tapi tidak kelihatan kinerja pimpinan tidak ditangkap oleh bidang Kesmas.

“Kita kerja bukan mengharapkan penghargaan. Tetapi, paling tidak ada koordinasi antara UKPD terkait dengan Wali Kota. Minimal ngomong dong seolah semua rapi alias omdo,” tandasnya. 

Lanjut, mantan Kadis KUKMP Provinsi DKI Jakarta ini juga menyindir UKPD terkait kurang inspiratif apalagi inovasi dalam menyiapkan konteks lomba sesuai spesikasi penilaian untuk masuk menjadi point oleh dewan juri.

Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menambahkan, tentang penyelanggaraan yang berkaitan dengan penghargaan dan lomba-lomba dapat dikoordinasikan lebih awal.

Khususnya yang berkaitan dengan lomba dan penilaian itu karena merupakan pola kerja UKPD yang seharusnya mensinergikan dengan Wali Kota Jakarta Pusat.

“Apalagi ini dalam mengangkat nama Wali Kota Jakarta Pusat dalam bentuk penghargaan berbagai lomba-lomba yang sangat prestise dimata publik serta pimpinan Provinsi DKI Jakarta,” tegas Iqbal.

(Nanorame)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.