Home / Artikel / Lurah Cakung Timur, Tanggapi Keluhan Warga

Lurah Cakung Timur, Tanggapi Keluhan Warga

Jakarta, sketsindonews – Kelurahan Cakung Timur masih memiliki beberapa kendala dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut diutarakan oleh Lurah Cakung Timur, Sukarya saat menanggapi keluhan salah satu warga mengenai pelayanan di kelurahan yang dipimpinnya, selasa (20/9).

Dalam pemberitaan sebelumnya, dijelaskan bahwa seorang warga AH mengeluhkan perbaikan KTP yang sebelumnya terjadi kesalahan dalam pencetakan.

Baca: Warga Keluhkan Pelayanan Di Kelurahan Cakung Timur

Menurut Sukarya, ada beberapa kendala di lapangan yang menyebabkan sampai terjadi hal tersebut dan saat ini sudah semakin membaik.

“Warga Cakung Timur itu sekitar 60rb jiwa yang hampir dua kali luas Kelurahan Ujung Menteng (Kelurahan yang berdekatan dengan Cakung-red), di tambah lagi saat ini sedang banyak pekerjaan. Intinya bulan-bulan ini pelayanan sedang menumpuk terutama di bidang Dukcapil, karena ada statement dari Mendagri perekaman e-ktp dibatasi sampai tanggal 30 September 2016 mendatang, hal tersebut membuat panik,” paparnya.

Terkait belum selesainya KTP tersebut pada tanggal yang di janjikan, dimana AH di minta datang lagi tanggal 13 September 2016, karena tanggal 12 itu libur. Akan tetapi saat AH datang ke kelurahan tanggal 14 KTP tersebut belum selesai. Menurut Sukaryah hal tersebut terjadi karena ternyata pada tanggal tersebut data belom di kirimkan oleh sudin.

Lebih jauh, di ungkapkan bahwa beberapa hal menjadi kendala dalam pelayanan di Kelurahan Cakung Timur seperti perlengkapan yang tidak mendukung dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, begitu juga jumlah personil.

“Namun saat ini sudah mulai terbantu dengan adanya siswi PKL, malah jika ada 20 orang PKL biar bisa lebih membantu lagi,” tutupnya. (Eky)

Check Also

Warga Harap Jalan Industri I GSU di Tata, Sebanyak 4 Bangunan Akan di Bongkar

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) akan menata kawasan Jalan Industri I …

Watch Dragon ball super