Home / Profile / Mayor Tek Donny Ismu W. Siswa Terbaik Juru Montir Udara
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat melepas tanda siswa kepada perwakilan siswa Kursus JMU pada upacara Penutupan Kursus JMU di Skadik 104 Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Adisutjipto)

Mayor Tek Donny Ismu W. Siswa Terbaik Juru Montir Udara

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan samyoga, M.M menutup Kursus Juru Montir Udara (JMU) pesawat KT1 B Woong Bee, G 120 TP-A Grob T-34 dan Cessna di Ruang Aula Delta Skadik 104 Jumat (11/11). Kursus yang diikuti oleh 18 siswa tersebut terdiri dari 10 siswa JMU pesawat G 120 TP-A Grob T-34, 6 siswa pesawat KT 1B Woong Bee dan 2 siswa untuk pesawat Cessna.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M memberikan ucapan selamat kepada siswa terbaik Kursus JMU pada upacara Penutupan Kursus JMU di Skadik 104 Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Adisutjipto)
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M memberikan ucapan selamat kepada siswa terbaik Kursus JMU pada upacara Penutupan Kursus JMU di Skadik 104 Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Adisutjipto)

Dalam sambutan Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Kursus Juru Montir Udara yang telah dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya menejemen untuk menjawab tantangan dari proses modernisasi alutsista di TNI AU yang sedang dan akan terus berjalan.

“Tantangan yang semakin berat tersebut menjadikan Lanud Adisutjipto khususnya sebagai pelaksana Pendidikan Sekbang, harus mempersiapkan diri dalam menyiapkan sumber daya manusia terutama yang akan membidangi menjadi Juru Montir Udara untuk  pesawat Grob G 120 TP-A, KT 1 B Woong Bee dan Cessna,” tegasnya.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M juga menegaskan bahwa betapa pentingnya Juru Montir Udara dalam menjamin kesiapan operasional pendidikan, terutama pesawat terbang dalam mencapai sasaran pendidikan.

“Seorang Juru Montir Udara yang berhasil pada prinsipnya adalah mereka yang dapat menjamin keberlangsungan alutsista yang dipercayakan pimpinan kepada Lanud Adisutjipto agar dapat mendukung operasional pendidikan,” ujarnya.

Kursus Juru Montir Udara tersebut diikuti oleh 18 siswa yang berdinas di Dislog, Skadik 101, Skadik 102, Skatek 043 dan Depohar 10 Bandung. Kursus JMU  dilaksanakan selama 2 bulan untuk pesawat Grob G 120 TP-A dan Cessna,, sedangkan Pesawat KT 1 B Woong Bee dilaksanakan lebih lama yaitu 3 bulan. Total Jam pelajaran teori maupun praktek untuk pesawat G 120 TP-A Grob sebanyak 259 JP, untuk Pesawat Cessna sebanyak 241 JP dan KT 1 B Woong Bee sebanyak 438 JP.

Pada pendidikan Kursus JMU Angkatan ke-2 ini, yang menjadi siswa terbaik dari 18 siswa adalah Mayor Tek Donny Ismu Wardana sebagai Kasihar Skatek 043 Lanud Adisutjipto. Mayor Tek Donny mendapatkan nilai tertinggi dalam bidang akademis, ground school dan bina terbang serta bidang jasmani. Sedangkan siswa terbaik JMU untuk pesawat KT 1 B Woong Bee diraih oleh Mayor Tek Yudhi Harry Purnomo, Kasihar Skadik 102 dan Serma Suratman untuk pesawat Cessna.

Usai penutupan Pendidikan Kursus JMU, Komandan Lanud Adisutjipto dan diikuti para pejabat yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para siswa JMU dan memberikan pesan serta motivasi bagi para siswa agar selalu memberikan yang terbaik bagi TNI AU.

Turut hadir dalam penutupan Kursus Juru Montir Udara adalah Kadisops, Kadislog, Para Danskadik 102, ,Danskatek 043, Danskadik 105, para Kasi dan Instruktur Penerbang. (Kumara)

 

Check Also

Jalin Keakraban, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Gelar Silaturahmi Dengan Guru Dan Karyawan Sekolah Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta Danlanud Adisutjipto mengikuti …

Watch Dragon ball super