Modus Baru Proyek Sosialisasi Tenaga Kerja Sudin Naker Jakarta Pusat, ” Kok Kami Masih Nganggur

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Modus baru tipu program sosialisasi dalam bentuk pelatihan dengan iming langsung kerja dari APBD DKI akan terus menjadi pengakalan ( sistemik) di Pemprov DKI Jakarta sepertinya akan terus bergulir karena adanya kerjasama antara pelaksana proyek di SKPD – UKPD dalam kegiatan ini.

Misalnya saja telah diketemukan indikasi Satuan Perangkat Kerja di Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat saat wartawan menanyakan proyek sosialisasi dengan iming – iming langsung kerja dengan recruitmen peserta yang mengikuti program hingga kini boong habis.

Kepala Sudin Tenaga Kerja Kota Jakarta Pusat Didik Supardi sepertinya terus mengelak pertanyaan berbagai wartawan.

Lantaran, pihaknya disudutkan melakukan penipuan terhadap beberapa warga sebagai peserta yang dilatih satpam, security hingga kini tak jelas dan masih menganggur.

“Kita, Sudin Nakertrans Jakarta Pusat hanya mengikuti program kegiatan pelatihan bagi warga Jakarta Pusat untuk menjadi peserta pelatihan Security atau satpam saja,” ujarnya. (17/11/2017) sore.

Menurut Didik, pelatihan ini juga dilakukan tidak hanya asal pilih tapi peserta yang tidak diharuskan warga Jakarta Pusat ini harus pula mengikuti proses perekrutan yang sudah dilakukan.

“Kita juga yang merekrut warga sebagai peserta untuk dilatih proritas warga Jakarta Pusat tapi kalau tidak ada wilayah lain juga dipersilakan yang terpenting memenuhi persyaratan,” elak Didik.

Meski begitu, Didik mengaku untuk penempatan bagi peserta yang sudah dilatih itu kewenangan Kepala Seksi Penempatan dan Pelatihan dalam memproses tindak lanjut hasil pelatihan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.