Home / Artikel / Operasi Gabungan Kecamatan Menteng Sita Miras dan Perizian Cafe

Operasi Gabungan Kecamatan Menteng Sita Miras dan Perizian Cafe

Jakarta, sketsindonews – Tekan tingkat kriminalitas yang sering terjadi akibat peredaran minuman keras (miras), Camat Menteng, Jakarta Pusat Paris Lembong turun langsung melakukan penertipan miras dan izin usaha, kamis malam (6/4).

Dalam operasi yang di dampingi Kanit Intel Polsek Menteng Kompol Irwansyah kegiatan tersebut dimulai dengan menyisir titik rawan miras illegal dan perijinan. Hasilnya adalah tim berhasil menyita minuman oplosan pada sebuah warung milik seorang ibu, di Cikini Raya, Cut Mutia.

Penyitaan terpaksa dilakukan karena ternyata, pemilik warung sebelumnya sudah pernah diberi peringatan.

Tidak hanya disitu, tim gabungan juga menemukan cafe yang perizinannya sudah tidak diurus selama 2 tahun. Selain izin, tim gabungan juga menyita miras di Cafe Ya Udah Bistro yang terletak di jalan Johar No.16 Gondangdia.

Selanjutnya diteruskan ke jalan Sabang 26 E petugas menuju PD Bahagia, Cafe Well jalan Jaksa (H.Hilmi), dan Mellys Garden Jalan Kebon Sirih.

Dalam keterangan Camat Menteng yang di dampingi Lurah Gondangdia Hari Ananda, Lurah Kebon Sirih Indarto menyatakan, operasi ini bertujuan untuk menekan kriminalitas akibat miras illegal, “selain pula bagiaman titik peredarannya,” ujarnya.

“Mengenai izin usaha kami juga periksa dimana diketemukan adanya izin yang tak di urus seperti domisili usaha (SIUP) dan izin operasi minuman,” jelasnya.

Tambah Lembong, pihaknya menekankan agar izin usaha segera dan harus si urus, “sebelum kami tutup sesuai perda,” tegasnya.

Ia mengakui, sejak adanya persoalan izin ada di PTSP pihaknya hanya melakukan tugas yang sifatnya menghimbau. “Sementara terkait penindakan tidak lagi pada kami atau pihak Satpol,” himbaunya.

“Ini dilematis, jelasnya. Kewenangan kami kan sudah terbatas dalam penindakan karena ijin ini ada di PTSP,” tambahnya lagi.

Anto (34) tokoh masyarakat yang ikut dalam operasi menyatakan, PTSP dalam kaitan perizinan hanya menunggu bola, “penertiban itu ada di Satpol PP, Camat dan Lurah,” tutup Anto.

Dalam operasi gabungan tim menurunkan satpol pp, dishub dan kepolisian polsek dengan jumlah 30 personil yang sebelumnya melakukan apel operasi di Kantor Kecamatan Menteng.

Reporter : Nanorame

Check Also

Kader JKN Pelajari Soal Selisih Biaya

Jakarta, sketsindonews – Kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan mitra BPJS Kesehatan untuk berhubungan langsung …

Watch Dragon ball super