Home / Artikel / Operasi Gabungan Polsek Matraman Dan Lantas Jaktim Sita Kendaraan Yang Tidak Memiliki Surat Kendaraan

Operasi Gabungan Polsek Matraman Dan Lantas Jaktim Sita Kendaraan Yang Tidak Memiliki Surat Kendaraan

Jakarta, sketsindonews – Demi meningkatkan keamanan dan menekan angka kriminal dijalan, Kepolisian sektor Matraman menggelar pemeriksaan kelengkapan surat berkendara dan memeriksa barang-barang yang berada di kendaraan pengemudi. Petugas juga melengkapkan papan pemberitahuan pemeriksaan di muka jalan, tepatnya di jalan utama By Pass, Kramat Asem, Selasa (27/9).

Beberapa petugas nampak menghentikan laju kendaraan pengemudi yang dinilai melanggar. Saat pantauan langsung dilokasi seorang pengemudi tidak melengkapkan diri dengan STNK melainkan dengan selembar surat keterangan dari dealer, petugas lalu mengarahkan pemilik untuk melengkapkan surat-surat tersebut dan kendaraan disita sementara di Polsek.

Dalam kesempatan itu, Ipda Suwito menjelaskan kepada sketsindonews.com bahwa kegiatan operasi yang di gelar itu untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Bahkan dia menambahkan, operasi kerap dilakukan dan berhasil mengamankan pemilik senjata api atau senjata tajam.

“Pokoknya kita lakukan operasi yang utama narkoba ,senjata tajam dan bahan peledak. Selama dalam menjalankan operasi, ada saja narkoba dan senpi apalagi sering dan ini operasi gabungan dari Satlantas dan Polsek,” jelas Kanit Intel Polsek Matraman.

Menurut petugas yang berpakaian bebas itu, operasi yang di lakukan pada hari Selasa petang itu telah mengamankan kendaraan yang tidak lengkap dalam berlalu lintas dan menilang sejumlah 5 orang pengemudi sepeda motor. Himbaunya bagi pengemudi sepeda motor yang kendaraannya kurang lengkap dapat diambil ke Polsek Matraman dengan syarat harus dilengkapi tentang surat kendaraanya.

“Tilang 5 pelanggar, 3 motor diamankan. Motor yang melanggar tidak ada surat kita amankan diamankan dikomando (Polsek) untuk suratnya diurusin” imbuh Ipda Suwito. (Dw)

Check Also

JMU Yang handal Jamin Keberlangsungan Alutsista TNI AU

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. membuka …

Watch Dragon ball super