Home / Artikel / Pedagang Parcel Cikini Harus Pindah ke Jalan Penataran Pegangsaan

Pedagang Parcel Cikini Harus Pindah ke Jalan Penataran Pegangsaan

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 34 pedagang parcel Cikini Raya rencananya oleh Pemko Jakarta Pusat akan di pindahkan di Jalan Penataran Pegangsaan dalam waktu dekat.

Mereka sudah puluhan tahun berdagang dilokasi tersebut, pemindahan oleh Pemko Jakarta Pusat sudah ada kesepakatan, dimana 2016 ini mereka harus pindah tanpa penolakan.

Menurut Camat Menteng Dedy Arif Darsono usai rapat dengan para SKPD di kantornya mengatakan, selain sudah dua kali sosialisasi pedagang parcel Cikini selalu tolak realokasi yang disediakan pihak Pemko Jakarta Pusat.

“Rapat ini sudah di putuskan mereka harus pindah tanggal 25 November 2016, yang nantinya dibuat tendanisasi sepanjang 100 M dengan ukuran 2×2 M di Penataran Pegangsaan Menteng,” tukasnya.

Pemindahan itu sudah ada sepakat mereka para pedagang yang di tanda tangani Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang di saksikan Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede beberapa bulan yang lalu.

Dia menambahkan, sarana tendanisai nanti disediakan pihak UMKM, sementara Sudin Pertambangan dan Energi akan menyelesaikan penataan lampu kawasan, hingga Sudin Pertamanan pemakaman membuat taman lokasi perdagang.

Untuk sebagai penghubung lintas konsumen (pembeli) pihak pemerintah kota juga akan membuat titian jalan akses kali Penataran menuju lokasi perdagang parcel, kata Dedy. (18-11-2016)

Termasuk promosi dalam spanduk pemberitahuan realokasi akan kami buat, agar masyarakat juga mengetahui secara dini.

Dedy kembali menegaskan, mengenai rapat lanjutan akan segera dilaksanakan bersama Sudin terkait serta pedagang parcel pada tanggal 21 November 2016.

Pasca realokasi tanggal 23 November 2016, lokasi Ex Parcel Cikini akan di lakukan penjagaan oleh Satpol PP dan Sudin Perhubungan atas lahan tersebut, tegasnya.

Dalam pantauan sketsindonews.com di Cikini, 10 tenda di luar (pinggir jalan) menurut sumber di kelola oleh orang wilayah, sementara pedagang lain yang berada dilokasi belakang dalam pengelolaaan dikuasai PT. Alfa Glory Perkasa (AGP). (Nr)

 

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super