Home / Artikel / Pedagang Parcel Cikini Kuatir Realokasi Penataran Tak Berdampak Ekonomis

Pedagang Parcel Cikini Kuatir Realokasi Penataran Tak Berdampak Ekonomis

Jakarta, sketsindonews – Pedagang Kembang Parcel Cikini masih kuatir terhadap realokasi bagi usaha dagang yang akan di pindahkan di Jalan Penataran Pegangsaan.

Pihak Pemko Jakarta Pusat telah memberikan solusi sebagai alternatif permanen bagi para pedagang kembang dan parcel Cikini tersebut, yakni tanggal 25 November 2016 harus sudah pindah di lokasi yang baru.

Dalam pertemuan dengan sejumlah pedagang di kantor Kecamatan Menteng lantai 3 antara pihak Muspiko dan pedagang, ternyata para pedagang masih menolak keberadaan realokasi untuk dipindahkan.

Poppy (35) pedagang kembang RT 05 RW 01, kami kurang setuju pasalnya permasalahan di lokasi Kampung Anyer terulang lagi pernah terjadi tawuran, ujarnya. (21-11-2016)

Hal lain akses itu agak jauh, sehingga dikuatirkan konsumen sulit akan lokasi, kata Johnny.

“Kami sangat pesimis dalam meningkatkan penjualan parcel kembang secara ekonomis.”

Johny mempunyai alasan, agenda tahunan di Cikini masyarakat sudah tahu baik Tahun Baru, Natal serta Idul Fitri, dimana konsumen sangat memerlukan keberadaan usaha ini.

Sementara Kasudin UMKM Jakarta Pusat bangun Richard di sela pertemuan meyakinkan pedagang bahwa pihaknya pada hari Rabu 22 November 2016 sudah berdiri tenda dengan ukuran 4×4 M pedagang menempati 2 pedagang setiap tenda, ungkapnya.

Kami tak masalah sarana tenda nisasi itu, terang Richard. Hakekatnya sesuai dengan dasar Pergub No.10 tahun 2015 Tentang Penataan PKL di DKI Jakarta tempat yang di legalisasi oleh pemerintah, pembiayaan ini melalui anggaran APBD 2016.

Camat Menteng Dedy Arif Darsono, bersikukuh bahwa kekuatiran sejumlah pedagang dengan terkait keamanan kenyamanan nantinya menjadi tanggung jawab institusi Polri dan pihak terkait lainnya, tukasnya.

Informasi media promosi publik kami akan pasang spanduk, terhadap pemindahan lokasi baru di Jalan Penataran.

Jadi tak ada alasan pedagang tolak aturan yang sudah kami programkan, selama kurun waktu 2 tahun, jelas Dedy.

Hadir dalam pertemuan dengan pedagang kembang parcel Cikini Kepala Kasatpol PP Rahmat Lubis,
Asisten Ekmin Bakwan Ginting, Aspem Sujanto Budiroso, Kasi Operasi Sudin Perhubungan Umbul Gunawan, Kapolsek Menteng serta para Satuan Kerja Unit terkait tingkat kota.(Nr)

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super