Pelantikan Kenaikan Pangkat 29 Personel Markas KOHANUDNAS

oleh
oleh
Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. di dampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, M.M. beserta para pejabat dan anggota Makohanudnas saat melaksanakan tradisi penyiraman air bunga kepada Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 April 2019 di Lapangan Apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/4).

Jakarta, sketsindonews – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E, bertindak selaku Inspektur Upacara pada pelantikan 29 personel Markas Kohanudnas yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 April 2019 dalam upacara militer, di Lapangan Apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/4). 

Dalam acara yang dihadiri Para Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kohanudnas dikeyahui bahwa personel yang naik pangkat meliputi 1 perwira (1 kolonel, 18 bintara, 1 peltu, 7 serma, 9 serka dan 1 sertu), 5 tamtama ( 2 kopda, 2 praka dan 1 pratu) serta 5 PNS. 

Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah yang diperoleh secara otomatis, akan tetapi melalui upaya dari tiap-tiap personel untuk berusaha, bekerja dan bersikap dengan baik sesuai ketentuan dan aturan kedinasan. 

“Disamping itu yang bersangkutan harus memenuhi berbagai kriteria penilaian seperti berkinerja baik, berdedikasi, loyalitas, kesamaptaan jasmani dan tidak dalam proses hukum, apabila semua kriteria tersebut memenuhi kriteria baik, maka pada waktunya akan memperoleh apresiasi pimpinan berupa kenaikan pangkat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pangkohanudnas mengatakan bagi personel yang telah mendapat kenaikan pangkat akan mempertahankan motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja serta prestasi saudara dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. 

“Serta agar lebih mawas diri, sebab disetiap kenaikan pangkat ada tanggung jawab besar yang harus diemban dan semakin besar pula tuntutan tugas yang harus dilaksanakan. Tegakkan terus disiplin, dan tetap membangun diri untuk menjadi prajurit profesional,” tegasnya.

Usai upacara diadakan tradisi ucapan selamat dengan berjabat tangan dari seluruh personel Makohanudnas kepada anggota yang naik pangkat. Di samping itu, sebagai wujud selebrasi atas kenaikan pangkat diadakan penyiraman air bunga dan penyiraman air dari selang mobil pemadam kebakaran.

(Eky)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.