Pelatihan Bisnis Pengusaha Harus Menentukan Target dan Segmen Demografi

Jakarta, sketsindonews – Divisi Pengembangan Bisnis Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre menyelenggarakan pelatihan bisnis dengan Tema Pentingnya Mengetahui Segmentasi Pasar Sebelum Berdagang, bersama Bambang Pranoto, Marketing bisnis dan Anggota Bidang Ekonomi MUI DKI Jakarta bertempat di ruang Audiovisal Jakarta Islamic Centre, Kamis (7/11/19)

Dalam pelatihan peserta langsung diarahkan untuk membuat kerangka segmentasi pasar dengan media mading, kemudian, peserta ditunjuk untuk kembali mempresentasikan hasil karyanya sebagai analisa apa yang sudah dilakukan untuk di diskusikan oleh peserta pelatihan.

“Segmentasi pasar adalah kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok pembeli yang berbeda yang memiliki kebutuhan produk yang berbeda setidaknya ada empat hal,” Ujar Bambang dalam pemaparannya.

Pembagian segmentasi di bagi empat, segmentasi geografis, membagi pasar menjadi wilayah yang berbeda, segmentasi demografis, membagi pasar berdasarkan karakteristik konsumen, segmentasi behaviour, membagi konsumen berdasarkan loyalitas suatu produk dan segmentasi psikografis, membagi konsumen berdasarkan gaya hidup kepribadian.

Kelas bisnis ini merupakan pertemuan ke sembilan, kali ini narasumber telah banyak memberikan peserta ilmu bisnis dan pengalaman baru, tapi harapannya peserta dapat meningkatkan jumlah network dan jaringan bisnisnya. Melalui kelas ini peserta juga bisa mempromosikan bisnis dengan lebih mudah.

“Diharapkan dengan materi kali ini peserta MPC ABA JIC dapat merencanakan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar dan dapat menentukan cara-cara promosi yang paling efektif bagi perusahaan,” tutup
Dipo khairul Islam selaku Koordinator Kelas MPC ABA.

(Nanorame)