Pembukaan JIAS 2017, “Catat Rekor Muri Penerbangan Serentak 1.100 Aeromodelling”

oleh
oleh
banner 970x250

Yogyakarta, sketsindonews – Pembukaan event Jogja Internasional Show (JIAS) Rabu (26/4) di Lapangan Terbang Gading, Kabupaten Gunung Kidul dihadiri Asisten Potensi Dirgantara AU, Marsekal Muda TNI Agus Munandar, SE, para pejabat pemerintah Daerah Kulon Progo, TNI, dan Polri, para pecinta olah raga dirgantara dan masyarakat umum ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan Jogja International Air Show 2017 dari tanggal 26 sampai dengan acara puncaknya di Depok 30 April 2017.

Asisten Potensi Dirgantara AU, Marsekal Muda TNI Agus Munandar, SE,didampingi Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM dan para pejabat saat membuka Jogjakarta International Air show 2017 di Lapangan Gading, Gunung Kidul. Rabu (26/4). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Acara pembukan dimeriahkan dengan atraksi terjun payung dari TNI AU dan Fasida DIY.  Diwarnai juga dengan pencatatan sejumlah rekor nasional maupun Museum Rekor Indonesia (MURI). Salah satunya berupa penerbangan 1.100 pesawat aeromodelling outdoor hand launch glider (OHLG) serentak.

banner 300x600

Diantara rekor-rekor yang sudah dicatatkan pada sesi pembukaan adalah Penerbangan 1.100 OHLG dilakukan siswa SMK Penerbangan Adisucipto Yogyakarta. Selain itu juga pencatatan rekor nasional terjun payung kerjasama big formation dengan 30 jumper gun yang diturunkan dari Pesawat C-130 Hercules.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.