Home / Artikel / Pemkot Jakarta Pusat Utamakan Layanan Raskin, Tuntaskan Masalah di Wilayah

Pemkot Jakarta Pusat Utamakan Layanan Raskin, Tuntaskan Masalah di Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Rapat koordinasi (Rakor) penyaluran Raskin tingkat kota Jakarta Pusat di Ruang pola Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (21/9) dalam mengevaluasi distribusi penyaluran dan pelayanan raskin kepada masyarakat.

Menurut Sekretaris Kota Jakarta Pusat H. Drs. Zaenal, layanan Raskin bagi warga menjadikan tolak ukur bagi keberhasilan pemerintah, oleh karena itu kendala dan permasalahan pada tingkat kota kita bahas dalam rakor tersebut.

Perlu di ketahui, ungkap Zainal,
dalam pelaksanaannya masih terdapat kendala seperti karung beras dari bulog tidak bagus sehingga beras berceceran, petugas supir dan kenek mobil yang kurang melayani dengan simpatik.

“Semuanya kita sampaikan kepada pihak bulog untuk meningkatkan kualitas layanannya,” ujarnya.

Tambah Zaenal, kendala di tingkat kelurahan juga hal sama, dimana untuk menyalurkan ada RW yang tidak memiliki tempat penampungan serta jauh lokasi tempatnya.

“Dengan kondisi ini, kami harap para lurah untuk dapat mencari solusi terkait tempat penampungan dilingkungan RT – RW di wilayah,” harapnya.

“Entah menggunakan fasilitas dibalai warga atau fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan, kami juga mengharapkan peran PPSU untuk serta merta membantu segi pengangkutan logistik raskin,” tambahnya.

Zaenal memaparkan bahwa dalam evaluasi tersebut juga dijelaskan pada pihak Divisi Regional Bulog DKI Jakarta baik masukan layanan Raskin yang kini terus menjadi sorotan.

“Program Kartu E -Voucher (nilai tunai) bagi warga raskin yang akan di jalankan pada tahun 2017 oleh Pemerintah Pusat turut kami evaluasi sesuai pendataan dan validasi,” tutupnya.

Hadir dalam rakor raskin Asisten Kesmas, Kabag Kesra dan para pejabat lainnya yang terlibat di tingkat kota Jakarta Pusat. (Nr)

Check Also

Pakati TNI-POLRI Peduli Dan Berbagi

Cianjur, sketsindonews – Bhakti Sosial untuk Negeri mewarnai Reuni Perak 25 Tahun Perwira Prajurit Karier …

Watch Dragon ball super