Home / Artikel / Pemprov DKI Jakarta Dukung Program Layanan JKN – KIS

Pemprov DKI Jakarta Dukung Program Layanan JKN – KIS

Jakarta, sketsindonews – Sebagai upaya mengoptimalkan program JKN – KIS di Provinsi DKI Jakarta, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bersenergi dengan DInas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta tentang kepatutan pemberi kerja di wilayah DKI Jakarta.

Selain Disnakertrans, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu juga tak luput dalam kerjasama optimalisasi program JKN – KiS yang dilaksanakan di Gedung Balai Agung Balaikota DKI Jalan Merdeka Timur No.8 Jakarta Pusat. (31/12)

pose.gubernur.dki.anies dan pejabat.bpjs

Dalam Optimalisasi kerja sama hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selain pejabat BPJS Pusat, para Kepala Cabang BPJS Kesehatan se – DKI Jakarta.

Dalam keterangan pers Direktur BPJS Kesehatan Fachmi Idris menyatakan, per 1 Desember 2018 jumlah kepersertaan JKN – KIS secara Nasional mencapai 207.834.315 jiwa (78,74%) dan untuk capaian kepersertaan di DKI Jakarta mencapai 10.146.398 jiwa (98,18%). Hal ini diketahui dari hasil survey Frontier tahun 2017 menunjukan bahwa rata – rata tingkat kepuasan peserta di 5 wilayah kota DKi Jakarta berada dalam rasio yang “tinggi” dengan capaian indeks 78,26%.

Adapun Badan Usaha terdaftar 47.169 Badan Usaha di wilayah Provinsi DKI Jakarta, ucapnya.

Untuk di ketahui perjanjian kerjasama dengan pihak Disnakertrans dan BPTSP sudah dilakukan sejak tahun 2016, selama kurun rentang 2 tahun tersebut banyak yang telah dilakukan mulai dari pengawasan ketenaga kerjaan, loket pendaftaran Badan Usaha di BPTSP sehingga dengan sinergi ini dapat mencapai cakupan peserta lebih dari 95% sebelum 1 Januari 2019.

Selain Provinsi DKI Jakarta mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Jokowi sebagai provinsi predikat Universal Health Coverage, papar Fachmi.

Sementara usai penanda tanganan kerja sama Disnakertrans dan DPMTSP DKI Dukung Program JKN – KIS Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, yah program JKN – KIS merupakan program yang baik. Program ini harus kita dukung secara menyeluruh oleh berbagai pihak sehingga kepuasan pelayanan kesehatan terus meningkat, ucapnya.

Dengan dukungan semua pihak tentunya meningkat tingkat pelayanan agar terus bisa menjamin kesehatan maksimal bagi warga Jakarta.

Seiring dengan itu mudah – mudahan dengan adanya kerja sama ini akan terus terjalin hubungan baik antara Pemprov DKI Jakarta dengan BPJS Kesehatan agar warga Jakarta terus bisa menikmati jaminan kesehatan yang terjangkau dengan fasilitas kesehatan yang memadai dari pelayanan medis hingga perawatan pasien di Rumah Sakit, jelas Anies.

reporter : nanorame

Check Also

PJLP RPTRA Terpaksa Nganggur, 4 Lelang RPTRA Belum Jelas

Jakarta, sketsindonews – Penyedia Jasa Lainnya Orang Peroarangan (PJLP) yang direkrut Sudin Perumahan Jakarta Pusat …

Watch Dragon ball super