Penutupan Latihan ‘TUTUKA’ Kohanudnas Tahun 2017

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., secara resmi menutup Latihan Pertahanan Udara (Hanud) “Tutuka” melalui video conference (vicon) dengan unsur-unsur latihan di Ruang Yudha, Popunas (Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional), Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (20/9).

Dalam vicon, Kas Kohanudnas selaku Wadirlat didampingi Asisten Operasi Kas Kohanudnas Kol Pnb Joko Hadipurwanto dihadiri pejabat lainnya berkomunikasi dengan empat Kosekhanudnas yaitu Kosekhanudnas I-IV dan unsur-unsur latihan lainnya di kota Pekanbaru, Palembang, Cikupa dan lainnya. Dari Batan Deputi Bidang Pendayagunaan Tenaga Nuklir Dr Hendig Winarno, M.Sc.,yang didampingi Kepala PPIKSN Batan Ir. Yusi Eko Yulianto juga mengadakan vicon dengan Kas Kohanudnas. Tujuannya menyampaikan kendala, hambatan dan pelaksanaan latihan Tutuka sebagai latihan puncak Kohanudnas pada tahun 2017.

Terdapat hal yang khusus dalam Latihan Tutuka 2017 ini yaitu dilibatkannya Batan (Badan Tenaga Atom Nasional) di Cikupa Tangerang, Banten sebagai salah satu obyek vital nasional yang disimulasikan sebagai obyek/sasaran musuh.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.