Perbaiki Sistem, Oknum Pengadilan Jakarta Timur Justru Bermain

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah pelanggaran masih sering terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Praktek-praktek kecurangan seperti mengeluarkan Barang Bukti (BB) STNK/SIM sebelum ada putusan sidang masih terjadi di saat adanya perbaikan sistem di Pengadilan tersebut.

Kejanggalan lain juga di alami oleh seorang wartawan cetak DN yang pada Jum’at (02/9) menghadiri sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) pelanggaran lalu lintas. Bertemu dengan Penanggungjawab Tilangan, Amir di loket tilang guna mendapat nomor antrian, dia justru di mintai fotocopy KTP.

“Sejak kapan peraturan pelanggar di minta foto copy KTP pada saat mengambil tilang?,” menjadi pertanyaan DN kepada Amir.

“Pake foto copy KTP,  kalau lo punya KTA pake foto copy KTA, jadi kalau ada berkas yang terselip atau ketuker jadi gampang dihubunginya,” ujarnya kepada sketsindonews.com menirukan bahasa Amir.

Baca: Sidang Pelanggaran Lalu Lintas, Pelanggar Malah Terlantar

Merasa dipermainkan, Ia mencoba melakukan investigasi dan justru menemukan fakta dimana dengan mudahnya oknum pegawai pengadilan mengeluarkan barang bukti pelanggar lalu lintas tanpa mengikuti terlebih dahulu sidang putusan hakim.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.