Home / Berita / Pertumbuhan Perkembangan Pembangunan Di Banten Menurun

Pertumbuhan Perkembangan Pembangunan Di Banten Menurun

Banten, sketsindonews – Propinsi Banten sebagai salah satu propinsi di ujung pulau Jawa ini sebenarnya sangat potensi untuk berkembang pesat untuk menjadi propinsi dan kota nya yang terbaik dari kota atau propinsi lainnya di Indonesia.

Tetapi pada kenyataannya malah kelihatan jalan ditempat, perkembangan tidak kelihatan maju di mana mana.
Dulu kota Tangerang di th.1992 s/d 2000 an masih terkenal dengan julukan kota Industri Manufacturing Utama, setelah Surabaya, malah pada tahun tersebut Bekasi, Karawang, Cikarang dan Cikampek masih belum terkenal seperti Tangerang, Cikupa, Balaraja, Serang, pada saat itu dan UMR Tangerang dan sekitarnya masih diatas rata-rata dari kota Bekasi cs dan sekitarnya.

Tetapi sekarang propinsi Banten, Tangerang, Tangerang Selatan pertumbuhan pembangunannya, peningkatan sumber daya tenaga kerjanya malah jauh tertinggal sama kota Bekasi, Cikarang, Cikampek.

Hal senada juga diungkapan oleh, Anton Anatona Zagota salah satu pengusaha di Tangerang Selatan, yang juga sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD kota Tangerang Selatan dari DPD KIRA Propinsi Banten DPP Partai Gerinda mengatakan, ” sebenarnya propensi Banten ini bisa sebagai aset Indonesia dibidang Pariwisata karena yang letaknya berada di ujung pulau Jawa, yang terkenal dengan keindahan pantainya, kemolekan gunung Krakatau, jalur utama pelabuhan laut nya yang sebagai jembatan antara pulau Jawa dan Sumatra, belum lagi ditambah adanya Bandara Soekarno Hatta sebagai Bandara International terpopuler, tercanggih systemnya, di ASEAN atau no.2 setelah Bandara Changi-Singapore. Semua ini bisa sebagai aset propensi Banten untuk lebih maju, lebih berkembang dari kota kota Propensi lain di Indonesia, jangan malah sekarang kalah dengan perkembangan Industri di Bekasi, Karawang, Cikampek.

Masih Anton Zagota, ” perjuangan untuk semua ini memang harus mulai ditunjukan dari leadership kepemimpinan gubernurnya, Rano Karno beserta jajarannya, para Walikota Tangerang, Walikota Tangsel, sudah seharusnya merapatkan barisan untuk duduk bersama.

Menyatukan visi misi, untuk membuat perubahan-perubahan pembangunan yang lebih baik, maju, berkembang pesat, membuat system kemanunggalan untuk melakukan kerja sama – sharing dalam MOU dengan para pengusaha pengusaha swasta yg berada di Tangerang Selatan, Tangerang, Cikupa, Balaraja dan Serang, ada Industri pabrik, perkantoran, bandara Soetta, pelabuhan laut, semua para Owner ini bisa di ikutkan dalam MOU dengan pemerintah propensi Banten dalam segala bidang untuk yang lebih baik .

“Apalagi tahun 2017 ini ada pemilihan gubernur Banten, diharapkan seluruh lapisan masyarakat baik yang berada propensi Banten, Serang, Cikupa, Balaraja, Tangerang, Tangerang Selatan sudah dipastikan sudah mendapat hak pilih nya,” tutur Anton Zagota menutup wawancaranya. (Soes Biarto/Kmr)

Check Also

Sejak Hari Ini Forward Pesan WhatsApp Dibatasi

Jakarta, sketsindonews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bahas langkah nyata untuk mengurangi penyebaran …

Watch Dragon ball super