Back

Media Terpercaya

Polres Pamekasan Jatah Sembako Mulai Sopir MPU Hingga Tukang Ojek

Pamekasan, sketsindonews – Kepolisian Resort Pamekasan menjatah sembako selama tiga bulan kepada sejumlah pengendara, mulai yang berprofesi sebagai sopir MPU hingga tukang ojek. 

Program ‘Polri Peduli Keselamatan’ ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai virus corona dan menganjurkan mereka untuk berdiam diri di rumah. 
Yang menjadi sasaran program ini di antaranya, para pengemudi atau sopir angkutan umum, sopir bus, kernet, sopir taksi konvensional, sopir truk, sopir travel, sopir angkutan kota, dan pengemudi ojek pangkalan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, sembako tersebut disalurkan dalam rangka meringankan beban masyarakat. Hal ini Polri menindaklanjuti upaya pemerintah melaksanakan Program Polri Peduli Keselamatan.

“Nantinya mereka akan mendapatkan bantuan sosial selama tiga bulan guna membantu perekonomian. Setiap peserta nantinya akan diberikan bantuan sosial oleh Polri sebesar Rp 600 ribu rupiah yang bekerja sama dengan Bank BRI,” kata Djoko dalam rilisnya, Kamis (16/4/20).

Menurutnya, sesuai anjuran pemerintah, dalam penyebaran virus corona ini mengharuskan masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah. Dari itu akan menyebabkan bahan pokok melambung. 

Program ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Jawa Timur dengan melaksanakan kegiatan pelatihan kepada masyarakat yang akan menerima bantuan soasial tersebut. 

Adapun teknis pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut yakni. Pelatihan tahap I akan dimulai 15 April sampai 15 Mei dengan Materi Pencegahan Virus Corona (Covid-19) dan Materi PSBB.

Sedangkan pelatihan tahap ke II akan dimulai 16 Mei hingga 16 Juni dengan Materi Safety Riding dan Safety Driving. Dan pelatihan tahap III akan dilakukan 17 Juni hingga 17 Juli dengan materi etika berlalulintas.

“Lokasi tempat pelatihan ini nantinya akan dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan,” ujelasnya.

Di hari yang sama untuk melancarkan program ini, Polres Pamekasan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank BRI Kantor Cabang Pamekasan di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan.

MoU ini dilakukan dalam rangka mewujudkan program ‘Polri Peduli Keselamatan’. Dalam acara MoU tersebut dihadiri oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, Pimpinan Cabang Bank BRI Pamekasan, Susilo, Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto dan perwakilan dari sopir MPU serta pengemudi ojek pangkalan. (nru/pwk) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.