Home / Artikel / Posko Terpadu Ramadhan, Apakah Ada Kontrol Oleh Pamong..

Posko Terpadu Ramadhan, Apakah Ada Kontrol Oleh Pamong..

Jakarta, sketsindonews – Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede telah mewanti wanti dengan berdirinya posko pengamanan terpadu sebanyak 42 posko di Jakarta Pusat untuk dapat di kontrol para pamong di wilayah.

Di wilayah Jakarta Pusat hingga masuk 2 pekan walaupun tidak ada kejadian yang menonjol namun hal ini perlu kesigapan semua pihak, tutur Mangara.

Pantauan sketsindonews.com sejumlah Posko terpadu selama bulan Ramadhan hingga lebaran yang didirikan di wilayah Jakarta Pusat, tampak terlihat sepi hanya segelintir personil jaga.

“Kalau pun ada petugas hanya 2 – 3 orang personil yang berada di posko tersebut,” ucap Nurahman.

Ia pun menilai posko yang seharusnya untuk memantau aktivitas masyarakat selama Ramadhan berlangsung, malah sebaliknya dimanfaatkan sebagai “selfi” untuk di jadikan laporan kepada pimpinan. Mungkin itu sudah menandakan adanya personil yang menjaganya.

Sementara dipihak lain, Mamad (50) saat di temui di posko pengamanan Utan Panjang mengatakan, ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan efektif untuk memantau aktivitas masyarakat selama Ramadhan.

Dimana tingkat keramaian biasanya pukul 01.00 dinihari begitu pula kerawanan sosial, bagaimana dengan wilayah lain, apakah ada kontrol dari pihak pamong, tanyanya. (11/6)

Kami hanya di tugaskan dalam koordinasi whatshaap, untuk itu kami berharap pihak pejabat di Tingkat Kota untuk meninjau serta mengevaluasi posko yang sudah di bentuk.

Dirinya, berharap dengan seperti itu posko pengamanan dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang di harapkan pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam menjaga stabilitas wilayah serta upaya – upaya persuasif di titik rawan di Tingkat Kelurahan, tutup Mamad.

reporter : nanorame

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super