Back

Media Terpercaya

Punya Dana Besar Petugas Kebersihan Dicurigai?

Bogor, sketsindonews – Terbakarnya gedung utama markas para petinggi jaksa pada Agustus silam. Hingga kini masih terus diselidiki oleh pihak Bareskrim Mabes Polri dibantu tim Kejaksaan Agung khususnya bidang tindak pidana umum.

Sebab konon dari hasil penyelidikan tersebut berhasil disimpulkan terbakarnya gedung itu, bukan karena arus korsleting listik, melainkan ada unsur tindak pidana..

Bahkan tersiar kabar Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mencurigai seorang petugas cleaning service yang menjadi saksi atas peristiwa kebakaran itu.

Kecurigaan ST Burhanuddin muncul lantaran sang petugas cleaning service tersebut memiliki uang sebesar Rp 100 juta di rekening pribadinya.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman buka suara.

Menurutnya ia belum pernah mendengar adanya kabar rekening petugas cleaning service di Kejaksaan Agung yang mempunyai uang di rekeningnya mencapai Rp 100 juta. “Belum pernah dengar sebelumnya,” ujar Boyamin, Sabtu (26/9/20).

Sehingga mantan anggota parlemen di Jawa Tengah, mengaku tak bisa berbicara banyak terkait hal itu. Sebab, dirinya juga tidak memiliki bukti apapun terkait informasi tersebut. “Maaf, aku belum punya bukti (soal informasi) ini,” kata Boyamin.

Sementara itu Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiono saat dikonfirmasi meminta kepada masyarakat agar menunggu hasil pemeriksaan perkara pidana yang saat ini sedang ditangani pihak Bareskrim Mabes Polri. “Kita tunggu hasilnya,” ujar Hari Setioyono, Minggu (27/9/20) sore.

Dikatakannya, dalam undang- undang perbankan negara telah menjamin nama dan jumlah rekening seseorang. Sehingga tidak semudah itu untuk bisa mengetahui asal usul dana nasabah. “Nama dan jumlah rekening seseorang di bank dilindungi UU” pungkasnya.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.