Home / Artikel / HM. Yusuf Rizal : Peran Ulama Dalam Mensukseskan Pilpres 2019

HM. Yusuf Rizal : Peran Ulama Dalam Mensukseskan Pilpres 2019

Jakarta, sketsindonews – Ketua Presidium LSM – RILA Drs. Muh. Jusuf Rizal Ramli yang berlatarbelakang seorang jurnalis turut hadir dan menyampaikan pendapatnya tentang Ulama dalam Diskusi yang digelar Alumni Presidium 212, di Resto Raden Bahari, Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan. Jumat (21/09).

Kata Yusuf Rizal, ulama adalah teladan untuk masyarakat. Jadi sudah keharusan memberikan contoh yang positif, tidak memberikan provokasi yang mengakibatkan keresahan dilingkungan masyarakat, apalagi ini momentum politik.

Karena tidak memiliki kepahaman Politik, masyarakat bisa menjadi salah arah, akhirnya menimbulkan issue-issue atau berita hoax.

Maka dari itu, sebagai Ulama diharapkan untuk bisa menggandeng masyarakat member ikan tausiyah yang baik untuk amar ma’ruf nahi munkar, untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini.

“Saya sangat mengapresiasi diskusi mengenai peran Ulama dalam Pemilu 2019. Semoga Ulama tidak akan menjadi provokator dan membawa info hoax kepada masyarakat”.

Salah satunya peran ulama harus menjadi penengah atau netral dalam permasalahan Politik pada Pemilu nanti dalam membentuk masyarakat yang madani, tutup Yusuf Rizal.

reporter : puteri

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super